Berita Transfer, Barcelona Dekati Rekan Senegara Lionel Messi

Kompas.com - 12/07/2019, 15:20 WIB
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez, selepas mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam partai International Champions Cup di Wanda Metropolitano, Madrid, 11 Agustus 2018.
AFP/JAVIER SORIANO Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez, selepas mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam partai International Champions Cup di Wanda Metropolitano, Madrid, 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Agen Lautaro Martinez, Alberto Yaque, mengonfirmasi ketertarikan juara bertahan La Liga, Barcelona, terhadap kliennya.

Barcelona terindikasi sedang memburu striker baru pada bura transfer musim panas ini.

Wajar, karena lini depan yang dihuni Lionel Messi dan Luis Suarez mulai habis dimakan usia.

Baca juga: Coutinho Ingin Kembali ke Liverpool, Barcelona Tidak Merestui

Dilansir dari Football Italia, Jumat (12/7/2019) Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Berita transfer ini muncul karena faktor kedekatan Martinez dengan sosok Lionel Messi membuat Barcelona semakin bernafsu untuk merekrutnya.

Martinez dan Messi mengantarkan timnas Argentina menjadi juara ketiga di ajang Copa America 2019.

Lionel Messi dan Nicolas Otamendi merayakan gol Lautaro Martinez pada pertandingan Venezuela vs Argentina dalam babak perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, 28 Juni 2019. AFP/MAURO PIMENTEL Lionel Messi dan Nicolas Otamendi merayakan gol Lautaro Martinez pada pertandingan Venezuela vs Argentina dalam babak perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, 28 Juni 2019.

Selain itu, Martinez juga tampil impresif dengan torehan dua golnya pada ajang tersebut.

Baca juga: Klub Impian De Jong Sebelum Gabung Barcelona

Ketertarikan Barcelona terhadap striker 22 tahun itu bukan isapan jempol belaka.

Sebab, kabar itu dibenarkan oleh agen Martinez, Alberto Yaque.

"Rumor soal ketertarikan Barcelona adalah benar," kata Yaque. 

"Kami tahu mereka telah membidik Lautaro dengan serius, meskipun belum menghubungi kami. Jadi benar bahwa Barcelona menginginkan dia," ucap Yaque menambahkan.

Inter Milan sendiri telah menampik menampik spekulasi adanya tawaran sebesar 112 juta euro (sekitar Rp1,77 triliun) dari Barca untuk penyerang 21 tahun itu beberapa waktu lalu.

Baca juga: Neymar Harus Minta Maaf ke Suporter Barcelona

Martinez baru didatangkan Inter Milan awal musim 2018-2019 lalu.

Di musim perdananya, pemain kelahiran 22 Agustus 1997 berhasil membukukan delapan gol dan dua assist dari 35 penampilan di seluruh kompetisi.

Meskipun telah menampik, Inter Milan bisa saja melepas penyerang mudanya itu karena mereka sendiri saat ini sedang kesulitan masalah biaya terkait transfer bomber Manchester United, Romelu Lukaku.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X