Pemain Termuda Liga Inggris Merapat, Liverpool Kini Lirik Dua C

Kompas.com - 12/07/2019, 06:15 WIB
Harvey Elliott menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga InggrisFulham FC Harvey Elliott menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Inggris

KOMPAS.com - Liverpool di ambang merekrut bocah ajaib Fulham, Harvey Elliott.

Akan tetapi, satu setengah bulan berselang setelah kemenangan The Reds di final Liga Champions, pasukan Juergen Klopp tampak menahan diri dari merekrut seorang pemain bintang.

Liverpool Echo menulis berita transfer Liga Inggris bahwa Liverpool akan memastikan kedatangan Harvey Elliott dalam waktu dekat.

Remaja berusia 16 tahun itu adalah pesepak bola termuda yang pernah merumput di Premier League saat ia bermain kontra Wolves pada usia hanya 16 tahun dan 30 hari pada Mei 2019.

Liverpool bakal merekrut pemain yang telah tampil tiga kali bagi Fulham pada usia belia itu setelah kontraknya berakhir.

Baca Juga: Barcelona Mandek dengan Neymar, Tim Basket Barca Berhasil Rekrut Eks Bintang Real Madrid

The Reds harus memberi kompensasi kepada Fulham karena mereka sebenarnya berharap agar Elliott bertahan di Craven Cottage.

Harvey Elliott akan menjadi remaja kedua yang dibeli Liverpool setelah mereka mengumumkan kedatangan bek berusia 17 tahun asal Belanda, Sepp van den Berg.

The Reds menyepakati biaya transfer senilai 1,79 juta pound (sekitar 32 miliar rupiah) guna mendapatkan bek berjuluk 'Baby van Dijk' dari PEC Zwolle, Sepp van den Berg.

Liverpool berhasil mendapatkan Van den Berg setelah bersaing dengan Ajax Amsterdam dan Bayern Muenchen.

Van den Berg nantinya akan bermain untuk akademi Liverpool terlebih dahulu walau Van den Berg dapat kesempatan berlatih dengan tim utama pada awal musim ini.

Baca Juga: Tim Valentino Rossi Harus Dirombak pada Paruh Musim MotoGP 2019

Beda Van den Berg, beda Harvey Elliott. Liverpool Echo melaporkan kalau Liverpool tak akan mengirim sang pemain sayap serba bisa itu ke markas akademi klub di Kirkby.

Juergen Klopp dikatakan bakal memasukkan Elliott langsung ke tim utama.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X