Stadion Tak Layak, Klub Italia Bernasib Seperti Tim Indonesia

Kompas.com - 11/07/2019, 19:00 WIB
Pemandangan Stadio Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, Italia, yang kosong dari penonton saat menggelar laga Liga Italia 2007-2008 antara Atalanta menghadapi AC Milan pada 23 Januari 2008. GIUSEPPE CACACE/AFPPemandangan Stadio Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, Italia, yang kosong dari penonton saat menggelar laga Liga Italia 2007-2008 antara Atalanta menghadapi AC Milan pada 23 Januari 2008.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Terusir dari kandang akibat stadion tak layak kerap dialami klub-klub Indonesia, baik ketika mengikuti kompetisi Liga 1 ataupun di tingkat Asia.

Contohnya seperti PSM Makassar di Piala AFC lalu. Tim Juku Eja harus berkandang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor karena stadionnya di Makassar tak memenuhi standar AFC.

Ada pula Kalteng Putra yang untuk sementara menjadi musafir di Pulau Jawa karena stadionnya di Palangkaraya tak memenuhi standar untuk laga Liga 1.

Nasib itu pula yang kini dialami Atalanta. Tim penghuni peringkat ketiga Serie A musim 2018-2019 itu tak bisa berlaga di kandangnya sendiri pada ajang Liga Champions.

Untuk saat ini, Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo dinilai tak memenuhi standar untuk laga Liga Champions.

Stadion tersebut memang akan direnovasi. Namun prosesnya akan memakan waktu.

Baca juga: Atalanta Lolos ke Liga Champions, Posisi Gasperini Aman di Musim Depan

Proses renovasi Stadion Atleti Azzurri d'Italia kemungkinan besar tak terkejar saat Liga Champions dimulai September nanti.

Alhasil, Atalanta sudah berencana untuk berkandang di Stadion San Siro, Milan.

Dikutip dari Football-Italia, ada dua alasan Atalanta lebih memilih meminjam San Siro. Pertama, karena jarak Milan dan Bergamo yang relatif dekat.

Kedua kota hanya berjarak sekitar 60 kilometer. Kurang lebih sama dengan jarak Jakarta-Karawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X