Gagal Menang di Laga Uji Coba, Lampard Tetap Puji Pemain Chelsea

Kompas.com - 11/07/2019, 11:40 WIB
Frank Lampard mengepalkan tangannya setelah peluit akhir dalam pertandingan leg kedua UEFA Champions League antara Chelsea vs Paris Saint-Germain di Stamford Bridge di London pada 8 April 2014.ADRIAN DENNIS/AFP Frank Lampard mengepalkan tangannya setelah peluit akhir dalam pertandingan leg kedua UEFA Champions League antara Chelsea vs Paris Saint-Germain di Stamford Bridge di London pada 8 April 2014.

KOMPAS.com - Frank Lampard menandai debutnya bersama Chelsea dengan hasil yang kurang memuaskan.

Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjalani laga persahabatan melawan klub asal Irlandia, Bohemian FC, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB.

The Blues, julukan Chelsea, unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit kedelapan.

Baca juga: Lampard Ingin Callum Hudson-Odoi Tetap Bertahan di Chelsea

Namun, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan setelah gol Eric Molloy pada menit ke-89 memaksa pertandingan berakhir imbang.

Hasil tersebut memperlihatkan bahwa Lampard dan Chelsea masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum Liga Inggris dimulai.

Meskipun gagal meraih kemenangan, Lampard tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Baca juga: Embargo Transfer, Lampard Akan Maksimalkan Pemain Lapis Dua Chelsea

Mantan manajer Derby County ini juga terkesan dengan kerja keras yang ditampilkan para penggawa muda Chelsea pada pertandingan tersebut.

"Permainan yang bagus. Kami mendapat dukungan yang baik dari suporter. Pertandingan pertama yang rumit, apalagi kami sudah lama tidak bermain," kata Lampard setelah pertandingan.

"Saya senang. Kami punya standar tinggi dan telah memperlihatkannya. Bekerja keras hingga batas dan saya pikir sejumlah performa terutama dari pemain muda sudah sangat bagus," Lampard menambahkan.

Baca juga: Legenda Barcelona Resmi Gantikan Frank Lampard di Derby County

Dalam laga ini, Chelsea tampil dengan mayoritas pemain muda.

Dari 22 pemain yang terdaftar, hanya Pedro Rodriguez dan Cesar Azpilicueta yang berstatus pemain inti Chelsea musim lalu.

Lampard tidak menekankan kemenangan pada laga uji coba kali ini.

Baca juga: Lampard Inginkan Daya yang Kuat di Ruang Ganti Chelsea

Bagi dia, laga uji coba lebih digunakan untuk mengembalikan kebugaran para pemain.

"Begitulah pramusim dan semakin cepat kami mencapai level yang diinginkan, maka situasinya akan lebih baik," kata Lampard.

"Kami ingin memenangi pertandingan seperti biasanya tetapi di periode sekarang kemenangan bukan tujuan utama," ujar dia lagi.

Chelsea masih akan menghadapi Barcelona, Reading, Red Bull Salzburg, dan Borussia Moenchengladbach, pada laga uji coba sebelum meghadapi Manchester United pada pekan perdana Liga Inggris 11 Agustus 2019 nanti. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X