Persela Vs Kalteng Putra, Nil Maizar Sempat Brefing Pemain Asing

Kompas.com - 11/07/2019, 10:20 WIB
Nil Maizar (tengah) dan Arif Satria (kanan). KOMPAS.com / HAMZAHNil Maizar (tengah) dan Arif Satria (kanan).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan melakukan persiapan matang untuk bisa mengalahkan Kalteng Putra di pekan kedelapan Liga 1 2019.

Laga Persela vs Kalteng Putra itu akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) malam.

Dalam sesi latihan terakhir, pelatih Persela Nil Maizar sempat terlihat berdiskusi dengan para pemain asing, yakni Kei Hirose, Mawouna Kodjo Amevor, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha), dan Alex dos Santos. Nil pun akhirnya buka suara terkait hal itu.

"Pemain asing ini kan pioner tim, sehingga harus menampilkan semua kompetensi yang ada di dalam dirinya untuk klub," ujar Nil, Rabu (10/7/2019).

"Kami sudah diskusi dan mereka sepakat dengan itu, mudah-mudahan ada respons yang bagus dan motivasi bagus juga sehingga bisa menampilkan yang terbaik," kata dia lagi 

Saat bertemu tuan rumah PSIS Semarang dalam laga sebelumnya, Persela sebenarnya menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Kalteng Putra, Tuan Rumah Harus Bangkit demi Harga Diri

Namun, hasil akhir tidak memihak Persela. Mereka kalah dengan skor 0-2 dari PSIS.

Nil berharap kekalahan tersebut tak terulang saat Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- menghadapi Kalteng Putra.

"Statistik bagus (lawan PSIS) tapi kami shot on goal enggak terlalu banyak. Ini yang harus kami perbaiki pelan-pelan," kata Nil.

"Membentuk tim itu kan harus secara detail, dari belakang, tengah, kemudian depan. Jadi apa pun ada peluang, harus bisa cetak gol," ucap dia lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X