Kompas.com - 11/07/2019, 05:40 WIB
Jori (kiri) dan Hana (kanan), dua WN Belanda yang ikut menyaksikan laga Persija Vs Persib di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAJori (kiri) dan Hana (kanan), dua WN Belanda yang ikut menyaksikan laga Persija Vs Persib di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Dua orang Warga Negara (WN) Belanda turut larut dalam kegembiraan bersama Bobotoh menyambut keberhasilan Persib Bandung menahan imbang Persija Jakarta 1-1.

Bobotoh memang tidak bisa menyaksikan langsung laga pekan kedelapan Liga 1 2019 antara Persija vs Persib yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Meski demikian, para pendukung Persib tetap bisa menikmati pertandingan big match itu melalui acara nonton bersama yang diselenggarakan Bobotoh dan Polretabes Bandung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Tak hanya warga Bandung, acara nonton bareng itu juga disambut antusias oleh wisatawan mancanegara.

Seperti antusiasme dua wisatawan asal Belanda, Jori Trouw dan Hana, yang turut dalam euforia Bobotoh menyaksikan laga Persija vs Persib.

Tanpa canggung, pasangan ini berbaur bersama ratusan Bobotoh dalam acara tersebut.

Jori dan Hana juga sangat menikmati jalannya pertandingan, dan ikut larut dalam kegembiraan ketika Persib berhasil mencetak gol pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu.

Gol Persib dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Artur Gevorkyan pada menit ke-91.

Itu merupakan gol balasan Persib, setelah sebelumnya tertinggal 0-1 dari Persija yang memecah kebuntuan melalui sundulan kepala Marko Simic di menit ke-75.

"Saya sangat suka, ini atmosfer yang sangat bagus untuk sepak bola di kota ini," kata Jori kepada Kompas.com.

Baca juga: Persija Vs Persib, Marko Simic Apresiasi Dukungan Fantastis Jakmania

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X