Kompas.com - 11/07/2019, 05:20 WIB
Ketua Harian Viking Persib Club (VPC), Rudi Boseng, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKetua Harian Viking Persib Club (VPC), Rudi Boseng, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Harian Viking Persib Club (VPC), Rudi Boseng, berharap tidak terjadi gesekan antara Bobotoh dan Jakmania di area perbatasan Bandung-Jakarta seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Laga Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019), berakhir dengan skor imbang 1-1.

Seperti diketahui Bobotoh dan Jakmania punya hubungan yang kurang harmonis. Kedua kelompok tersebut juga sering terlibat pertikaian yang tak jarang memakan korban jiwa.

Gesekan antara pendukung Persib dan Persija itu lebih sering terjadi di area perbatasan Bandung-Jakarta seperti Bekasi, Cikarang, hingga Depok.

"Alhamdulillah, sejauh ini, dari laporan yang saya dapatkan. Di wilayah perbatasan belum ada berita apa-apa soal gesekan. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi, karena itu yang sangat tidak kami harapkan," kata Boseng di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).

Tidak hanya saat ini, Boseng berharap tidak ada lagi perseteruan antara Bobotoh dan Jakmania, di mana pun.

Baca juga: Komentar Caketum PSSI Iwan Bule Usai Nonton Persija Vs Persib

 

Sebab, lanjut Boseng, saat ini, para petinggi dua kelompok suporter tersebut sedang mengupayakan islah.

"Kami sudah berupaya untuk mewujudkan perdamaian dengan teman-teman dari Jakmania. Salah satu caranya dengan kampanye anti rasis," kata dia. 

"Kami juga ingin cepat selesai, tidak ada lagi permusuhan dengan teman-teman dari Jakmania. Kami tunggu waktu saja," ucap Boseng.

Boseng mengatakan proses islah Bobotoh dan Jakmania terus menunjukkan perkembangan. Bahkan, saat ini, hubungan antara pentolan Bobotoh dan Jakmania sudah terjalin baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.