Persija vs Persib, Pemain Maung Bandung Merasa Aman Selama di Jakarta

Kompas.com - 10/07/2019, 20:40 WIB
Kapten Persib, Supardi, memberi keterangan pers seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bandung, 10 Juli 2019. Hasil pertandingan Liga 1 tersebut adalah 1-1. KOMPAS.com/FERRIL DENNYS SITORUSKapten Persib, Supardi, memberi keterangan pers seusai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bandung, 10 Juli 2019. Hasil pertandingan Liga 1 tersebut adalah 1-1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengimbau kepada masyarakat untuk tak perlu takut dengan rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Pernyataan itu didasari pengalaman Supardi Nasir dan para pemain Maung Bandung lainnya selama di Jakarta untuk melakoni laga Liga 1 2019 kontra Persija.

Pertandingan Persija vs Persib yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Persija Vs Persib, Robert Alberts Jelaskan Kondisi M Nathsir

Selama di Ibu Kota, kata Supardi, ia sama sekali tak mengalami gangguan dari pihak suporter Persija meski sempat jalan-jalan ke luar hotel bersama sejumlah pemain lainnya.

"Alhamdulillah, selama kami di sini aman-aman saja. Sebenarnya enggak ada hal yang perlu kita takuti. The Jakmania itu orang-orang yang baik kok," ujar Supardi saat konferensi pers seusai laga.

"Para pemain Persib enggak ada masalah selama di sini. Kami sempat keluar dari hotel juga enggak ada yang ganggu," ucap pria berjanggut itu menegaskan.

Supardi kemudian menceritakan pengalamannya saat menjelang laga final Piala Presiden 2015 yang juga diselenggarakan di SUGBK.

Saat itu, Supardi dan para pemain Persib menginap di hotel kawasan Senayan, dan sempat keluar sejenak untuk salat di masjid.

Saat di perjalanan, mereka berpapasan dengan suporter Persija yang menyadari kehadiran Supardi. Namun, pertemuan itu justru berujung dengan sesi foto bersama.

"Waktu final Piala Presiden. Kami jalan dari Hotel Fairmont ke masjid untuk salat. Lalu kami ketemu suporter Persija. Mereka tahu bahwa kami pemain Persib, akhirnya malah foto bareng," ucap Supardi.

Baca juga: Persija vs Persib, Pelatih Akui Pemain Maung Bandung Sempat Gugup

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X