Persija Vs Persib, Cedera Serius, Natshir Bakal Naik Meja Operasi

Kompas.com - 10/07/2019, 20:08 WIB
M Natshir membalas dukungan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seusai laga Persib Bandung vs PSM Makassar, 23 Mei 2018. PERSIB.co.id/M. Jatnika SadiliM Natshir membalas dukungan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seusai laga Persib Bandung vs PSM Makassar, 23 Mei 2018.
|

KOMPAS.COM - Kiper Persib Bandung, M Natshir, kemungkinan besar harus absen cukup lama untuk memulihkan cederanya. 

Natshir mengalami cedera dalam pertandingan Liga 1 antara Persib vs Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019).

Natshir tak bisa melanjutkan laga setelah berbenturan dengan pemain Persija, Bruno Matos, pada menit ke-28.

Setelah insiden tersebut, Natshir mengerang kesakitan lalu dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans untuk mendapatkan perawatan. Posisi Natshir kemudian digantikan oleh I Made Wirawan. 

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menjelaskan, Natshir mengalami cedera patah tulang tibia (tulang kering) dan fibula (tulang betis) pada kaki kiri. 

"Pemulihannya akan lama, tapi nanti akan ada observasi dulu sebelum tindakan operasi," kata Raffi. 

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts bersimpati atas cedera yang dialami anak asuhnya itu.

"Sayangnya ini adalah cedera serius," kata Robert.

Baca juga: Suasana Laga Persija Vs Persib di SUGBK Dinilai Mirip di Camp Nou

Dalam kesempatan itu, Robert juga menyesalkan sikap suporter saat Natshir ditandu keluar lapangan. Memang sejumlah oknum suporter melakukan tindakan yang kurang sportif.

"Suporter harusnya memberi rasa hormat. Di Eropa, suporter memberikan applause saat pemain ditandu keluar sebagai apresiasi penampilannya di lapangan. Suporter Indonesia masih harus belajar tentang sportmanship," tutur pelatih asal Belanda itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X