Hasil Persija Vs Persib, Bobotoh Puas Maung Bandung Curi Satu Poin

Kompas.com - 10/07/2019, 19:40 WIB
Bobotoh Persib saat menyaksikan salah satu pertandingan Persib Bandung pada Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh Persib saat menyaksikan salah satu pertandingan Persib Bandung pada Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Bobotoh mensyukuri keberhasilan Persib Bandung mencuri satu poin saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019), Persib memaksa Persija mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Ketua Harian Viking Persib Club (VPC), Rudi Boseng, mengapresiasi perjuangan Esteban Vizcarra dkk dalam pertandingan tersebut.

Menurut Boseng, para pemain Persib tampil spartan dan menunjukkan semangat pantang menyerah.

Persib lebih dulu tertinggal dari Persija lewat gol Marko Simic pada menit ke-75. Namun, Persib akhirnya bisa membalas melalui Artur Gevorkyan di menit ke-91.

"Alhamdulillah, tadi motivasi pemain sangat luar biasa walaupun sempat keteteran. Di babak pertama, kami kalah di lini tengah. Tapi berkat perjuangan keras pemain. Secara keseluruhan saya puas," kata Boseng saat ditemui seusai acara nonton bareng Bobotoh, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, rabu (10/7/2019).

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 Usai Persija Vs Persib Berakhir Imbang

Boseng melanjutkan, permainan yang ditunjukkan Persib di laga melawan Persija sangat berbeda dengan dua laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Diakui Boseng, dalam dua laga yang berakhir dengan kekalahan untuk Persib itu, performa para pemain menurun. Namun, performa Persib bisa kembali meningkat saat menahan imbang Persija.

Boseng melanjutkan, hasil imbang dengan Persija menjadi modal bagus bagi Persib untuk menghadapi laga berikutnya, melawan Kalteng Putra FC pada 16 Juli mendatang, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Jujur, dua pertandingan kemarin, Persib sangat turun penampilannya. Tapi sekarang, kami lihat pemain sangat luar biasa perjuangannya. Saya optimistis, ini modal untuk pertandingan berikutnya, mental pemain bangkit lagi," tutur dia.

Baca juga: Hasil Persija Vs Persib, Video Cuplikan Gol Artur Gevorkyan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X