Ratusan Bobotoh Nonton Bareng Laga Persija Vs Persib

Kompas.com - 10/07/2019, 17:11 WIB
Ratusan Bobotoh menyaksikan pertandingan Persija vs Persib di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHARatusan Bobotoh menyaksikan pertandingan Persija vs Persib di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bobotoh menggelar nonton bareng pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Acara nonton bareng yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019) itu dihadiri oleh ratusan Bobotoh -julukan supoter Persib.

Acara nonton bareng itu digagas oleh tiga komunitas Bobotoh: Viking Persib Club (VPC), Bomber, dan The Bombs yang bekerja sama dengan Polrestabes Bandung.

Acara nonton bareng digelar menyusul adanya larangan bagi Bobotoh untuk menyaksikan laga tersebut secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Larangan itu dikeluarkan langsung oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Melalui surat bernomor 216/LIB/VII/2019, PT LIB mengatakan, larangan tersebut sesuai dengan hasil koordinasi Persija dengan pihak kepolisian.

Kapolrestabes Bandung, Kombes. Pol. Irman Sugema, mengatakan kegiatan nonton bareng merupakan bagian dari kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Selain itu, acara ini juga digelar mengakomodasi animo Bobotoh yang sangat antusias menyaksikan laga Persija vs Persib.

Baca juga: Persija Vs Persib, Cedera, M Natshir Dilarikan ke Rumah Sakit

"Ini merupakan bertepatan dengan agenda peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Di hari yang sama, ada pertandingan Persija dengan Persib. Jadi sekalian untuk mengakomodasi dan memfasilitasi animo Bobotoh menyaksikan pertandingan ini," kata Kombes. Pol. Irman Sugema, di sela-sela acara.

Irman berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, hubungan antara Kepolisian dan masyarakat khususnya Bobotoh, semakin terjalin erat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X