Persija Vs Persib, Ada Pesan "Kita Bersaudara" di Pembukaan Laga

Kompas.com - 10/07/2019, 16:15 WIB
Koreografi Jakmania pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli 2019. KOMPAS.com/Ferril DennysKoreografi Jakmania pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli 2019.
|

KOMPAS.COM - Sebuah momen menarik terjadi menjelang dimulainya pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). 

Seperti biasa, masing-masing tim diberi kesempatan difoto oleh media menjelang pertandingan. 

Setelah sesi foto tersebut, kedua tim berbaur untuk berfoto bersama. Mereka berfoto bersama dengan menunjukkan sebuah pesan luar biasa melalui spanduk. Spanduk tersebut bertuliskan #KITABERSAUDARA. 

Sebelum pertandingan ini, memang banyak warganet yang menyerukan perdamaian di media sosial.

Contohnya komentar warganet dalam unggahan video Gubernur DKI Jakarta, Anies Basewedan di Instagram Persija.

Anies mengimbau kepada seluruh warga ibu kota, khususnya suporter Persija, Jakmania, untuk dapat memberikan rasa aman bagi tim tamu, Persib.

Baca juga: Persija Vs Persib Aman, The Jakmania Nyaman Ajak Anak dan Istri ke SUGBK

"Saya mengajak kepada seluruh warga, terutama The Jak, mari kita tunjukkan bahwa #Jakmania adalah suporter dan tuan rumah yang baik. Suporter teladan yang kehadirannya menggelorakan semangat pemain," ujar Anies.

Pernyatan Anies itu pun mendapat reaksi dari warganet.

Dalam kolom komentar, akun @ghozy_fadh mengamini pernyataan yang dilontarkan oleh Anies.

"Tunjukkan bahwa warga ibukota NKRI ramah terhadap para pendatang. Tidak hanya di event sepakbola, tetapi di lingkungan manapun kita berada," tulisnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X