PSSI Akan Berusaha Pemain yang Berkarier di Luar Negeri Tampil di SEA Games

Kompas.com - 10/07/2019, 12:30 WIB
Ezra Walian menyaksikan laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dari tribune penonton, 22 Maret 2019. VNEXPRESS/BINH LAMEzra Walian menyaksikan laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand dari tribune penonton, 22 Maret 2019.
|

KOMPAS.com - PSSI akan mengupayakan para pemain yang berkarier di luar negeri bisa kembali ke Tanah Air untuk berlaga pada SEA Games 2019.

"Kami melakukan komunikasi klub-klub mereka. Namun pada akhirnya keputusan tetap berada di tangan pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Setidaknya ada empat pemain tim nasional Indonesia yang berkompetisi di luar negeri dan berpotensi dipanggil untuk SEA Games 2019.

Dua dari mereka bermain di Eropa yaitu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Firza Andika (AFC Tubize).

Ada Saddil Ramdani yang berlaga di Liga Super Malaysia bersama klub Pahang FA.

Terakhir, ada Ezra Walian yang sempat bergabung dengan klub Belanda, Almere City sebelum kontraknya habis pada Juni 2019.

Saat ini dia dalam usaha mencari klub luar negeri lain untuk melanjutkan kariernya.

Baca juga: Persija vs Persib, Bobotoh Sepakat Tidak Datang ke SUGBK

Menurut Ratu Tisha, pemanggilan pemain dari Eropa lebih sulit dilakukan karena SEA Games 2019 tidak masuk dalam agenda FIFA.

"Klub Eropa lebih sulit diberikan pengertian betapa pentingnya SEA Games. Jadi memang harus dikomunikasikan secara formal maupun informal dengan klub," kata dia.

Untuk tim-tim kawasan ASEAN seperti Pahang FA, Ratu Tisha merasa yakin pihak klub akan mengerti permintaan PSSI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X