Jumlah Penonton Menurun, Djanur Sentil Bonek

Kompas.com - 10/07/2019, 11:01 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman (Putih).KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman (Putih).
KOMPAS.com - Jumlah Bonek - kelompok suporter Persebaya Surabaya - menurun drastis saat pertandingan Persebaya vs Barito Putera digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019).
 
Kondisi tersebut  berbanding terbalik saat pertandingan Persebaya vs Persib Bandung ditempat yang sama, Jumat (5/7/2019).
 
Pertandingan tersebut memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak selama Liga 1 2019, setelah 50.000 penonton hadir di stadion. 
 
Antusias Bonek kemudian menurun drastis hingga 80 persen ketika pertandingan melawan Barito Putera.
 
 
 
Tercatat hanya 9127 penonton yang datang langsung ke stadion Gelora Bung Tomo.  
 
Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, berharap Bonek tetap memberikan dukungan secara positif dengan jumlah yang lebih banyak meski pertandingan bukan bertajuk bigmatch. 
 
"Harapan kami terus dukung secara positif dan Bonek lebih banyak lagi ke stadion untuk 
mendukung kami tidak hanya saat bigmatch, tapi juga datang ke stadion lebih banyak untuk pertandingan yang bukan big match," ucapnya.
 
Sementara itu, Arif, Bonek 88 Porong mengaku jadwal mepet antara lawan Persib dan Barito Putera juga bisa menjadi faktor minimnya Bonek datang ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X