Capai Kesepakatan dengan Leicester, Man United Dapatkan Maguire?

Kompas.com - 09/07/2019, 21:01 WIB
Harry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
FABRICE COFFRINI / AFPHarry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Leicester City terkait transfer Harry Maguire

Maguire sempat diperebutkan oleh duo Manchester, Manchester City dan Manchester United.

Namun, Man City dikabarkan sudah menarik diri dari peta persaingan sehingga Man United kini menjadi peminat tunggal bek timnas Inggris itu.

Baca juga: Man City Mundur Buru Harry Maguire, Man United Jadi Peminat Tunggal

Dikabarkan bahwa tim berjuluk The Red Devils telah mengajukan tawaran sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun).

Sempat tersiar kabar bahwa Leicester selaku pemilik bersikeras bahwa harga jual Maguire berada di angka 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, akan tetapi, dikabarkan bahwa kedua tim kini telah sepakat dalam transfer pemain tim nasional Inggris ini.

Baca juga: Modal Sedikit, Arsenal Tetap Nekat Tawar Harry Maguire

Seperti diketahui, Manchester United memerlukan waktu satu tahun demi mendatangkan Harry Maguire.

Sebelumnya, bek berusia 26 tahun ini merupakan incaran lama, sejak United masih ditangani Jose Mourinho.

Selain itu, Maguire cukup sesuai dengan visi pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, yaitu muda dan asli Britania Raya.

Baca juga: Ingin Dapatkan Hary Maguire, Man United Harus Siapkan Rp 1,6 Triliun

Pelatih asal Norwegia tersebut sebelumnya berhasil mendatangkan Aaron Wan Bissaka dari Crystal Palace dan pemain Swansea City, Daniel James.

Di sisi lain, kedatangan Maguire bisa memperkuat lini belakang United, yang kebobolan 54 gol di Liga Inggris musim 2018-2019.

Sebelumnya, Man United memiliki Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling dan Phil Jones di posisi bek tengah. (Henrikus Ezra Rahardi). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X