Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Bobotoh Diimbau Tak ke SUGBK

Kompas.com - 09/07/2019, 13:00 WIB
Bobotoh mendukung Persib Bandung saat berhadapan dengan Madura United di pekan kelima Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh mendukung Persib Bandung saat berhadapan dengan Madura United di pekan kelima Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam jadwal Liga 1 2019 pekan ini, terselip laga Derbi Indonesia, Persija Jakarta vs Persib Bandung

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019) sore. 

Mengingat tensi tinggi rivalitas Persija vs Persib, pihak kepolisian mengimbau agar bobotoh - sebutan untuk pendukung Persib Bandung - tidak hadir ke SUGBK. 

Imbauan tersebut merujuk pada Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI tanggal 1 Oktober 2018.

Baca juga: Mengenang Saat The Jak dan Bobotoh 1 Tribune di Laga Persija Vs Persib

Dalam putusan tersebut, disebutkan bahwa adanya sanksi penonton atau suporter berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away. 

Sanksi untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 itu berlaku sejak putusan ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi Liga 1 2019.

"Hal tersebut juga hasil koordinasi antara Persija Jakarta dan pihak kepolisian," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/7/2019).

Trunoyudo juga mengimbau para bobotoh untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui siaran televisi ataupun nonton bareng di tempatnya masing-masing.

Baca juga: Persija Vs Persib, Laga Klasik di SUGBK yang Sering Terusir ke Solo

"Hal ini untuk tetap menjaga kemanan dan ketertiban serta kelancaran pertandingan tersebut," katanya.

Persija Jakarta vs Persib Bandung memang disebut sebagai laga bertensi tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X