Harapan Simon Mcmenemy untuk Program Garuda Select

Kompas.com - 09/07/2019, 09:13 WIB
Legenda Chelsea, Denis Wise (kiri) dan Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon Mcmenemy (kanan) saat menyaksikan lanjutan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (05/07/2019). KOMPAS.com/SUCI RAHAYULegenda Chelsea, Denis Wise (kiri) dan Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon Mcmenemy (kanan) saat menyaksikan lanjutan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (05/07/2019).

KOMPAS.com - PSSI sejak tahun lalu telah mengadakan Garuda Select, sebuah program untuk mengumpulkan anak-anak muda terbaik Indonesia yang berkompetisi di level U-16 dan U-18.

Pemain-pemain muda ini ditempa hampir selama satu tahun di luar negeri. Untuk Garuda Select angkatan pertama, pemusatan latihan digelar di Inggris.

Kali ini, program Garuda Select masuk tahun kedua.

Program ini masih ditangani oleh legenda Chelsea, Denis Wise. Pelatih asal Inggris ini pun berkeliling Indonesia untuk melihat langsung pertandingan Liga 1 U-16 dan U-18.

Sama-sama berasal dari Inggris, pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon Mcmenemy, pun punya harapan untuk Denis Wise dan keberlangsungan program Garuda Select.

Simon McMenemy mengaku siap membantu Denis Wise untuk lebih mengenal kultur sepak bola Indonesia.

Baca juga: Pesan Menggelitik nan Keras di Tembok Tempat Latihan Garuda Select

Oleh karena itu, saat pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, Jumat (5/7/2019), Simon McMenemy dan Denis Wise tampak menonton langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Denis (Wise) bekerja untuk PSSI untuk program elite academy U-16 dan U-18, tapi saya juga membantu menjelaskan beberapa hal di Liga Indonesia," kata Simon McMenemy.

"Saya berharap bisa membantu pekerjaannya, terutama agar bisa selektif untuk memilih pemain ke Garuda Select," ujar dia menambahkan.

Bekas pelatih Bhayangkara FC ini berharap program Garuda Select membuat pemain muda di Indonesia lebih berkembang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X