Persija Vs Persib, Robert Alberts Minta Maung Bandung Fokus

Kompas.com - 08/07/2019, 21:30 WIB
Pemain Persib Bandung larut dalam kekecewaan setelah ditahan imbang Tira-Persikabo pada pekan keempat Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung larut dalam kekecewaan setelah ditahan imbang Tira-Persikabo pada pekan keempat Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
|

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyampaikan sebuah pesan untuk anak asuhnya jelang melakoni duel melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). 

Bagi Robert, ini menjadi pengalaman pertamanya menghadapi Persija bersama Maung Bandung. 

Robert memandang laga klasik ini sebagai hal yang biasa, meski duel ini seringkali bertensi tinggi.

Ia lebih memilih berkonsentrasi membawa Persib meraih kemenangan di laga nanti. 

"Ya, saya pikir pertandingan ini sama saja dengan pertandingan lainnya. Semua peraturannya juga sama. Mungkin, hanya rasa antusiasmenya saja yang berbeda," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. 

Baca juga: Ketua The Jakmania Sebut Rivalitas Persija Vs Persib Bukan karena Prestasi

Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan agar Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan agar tidak terganggu dengan hal apapun menjelang pertandingan. 

"Hal yang terpenting adalah kita harus fokus selama permainan berlangsung. Karena tentunya Persija dan lawan kita sebelumnya (Persebaya Surabaya) memiliki kekuatan berbeda," katanya.

Sementara itu, Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengakui bahwa laga Persija vs Persib merupakan laga yang sarat akan gengsi mengingat kedua tim merupakan klub besar Indonesia.

Meski demikian, Ferry menilai bahwa rivalitas Persija dan Persib muncul bukan karena persaingan prestasi, melainkan perselisihan di kalangan suporter mereka.

Baca juga: Persija Vs Persib, Jakmania Diimbau Tak Lakukan Sweeping

Hal itu sangat disayangkan oleh Ferry. Ia berharap ke depannya para pendukung Persija dan Persib bisa bersikap dewasa dalam menyikapi rivalitas tim kesayangan mereka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Persib
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X