Ketua The Jakmania Sebut Rivalitas Persija Vs Persib Bukan karena Prestasi

Kompas.com - 08/07/2019, 19:45 WIB
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COMKoreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengakui bahwa laga Persija vs Persib merupakan laga yang sarat akan gengsi mengingat kedua tim merupakan klub besar Indonesia.

Meski demikian, Ferry menilai bahwa rivalitas Persija dan Persib muncul bukan karena persaingan prestasi, melainkan perselisihan di kalangan suporter mereka.

Baca juga: Persija Vs Persib, Jakmania Diimbau Tak Lakukan Sweeping

Hal itu sangat disayangkan oleh Ferry. Ia berharap ke depannya para pendukung Persija dan Persib bisa bersikap dewasa dalam menyikapi rivalitas tim kesayangan mereka.

"Sebetulnya rivalitas ini terbentuk bukan karena prestasi, tetapi karena perselisihan antarsuporter. Makanya, akhirnya muncul kata rivalitas," ujar Ferry saat konferensi pers di Kantor Persija, di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, Senin (8/7/2019) sore.

"Kalau dari statistik prestasi, jujur saja Persija masih jauhlah dengan Persib. Kecuali kalau dengan Persebaya, barulah prestasi Persija mungkin sejajar," ucap Ferry melanjutkan.

Oleh karena itu, Ferry berharap para suporter Persija bisa bersikap dewasa saat laga Persija vs Persib di SUGBK pada Rabu (10/7/2019) besok.

Pertandingan itu sendiri akan mendapatkan pengamanan berlapis dari aparat gabungan demi terciptanya ketertiban saat berlangsungnya laga.

Pihak keamanan berencana akan melakukan pengamanan dari ring 4 wilayah SUGBK, serta menyiapkan kendaraan rantis dan pasukan patra (bermotor).

"Kepercayaan yang diberikan stakeholder harus dihargai oleh teman-teman The Jakmania. Harus dihargai dengan menonton laga secara tertib."

"Jangan sampai mereka terpancing dan lain-lain. Saya harap mereka datang ke Senayan hanya untuk nonton," ucap Ferry.

Baca juga: Inter Milan Siap Kehilangan Mauro Icardi

Pertandingan Persija vs Persib di SUGBK rencananya dimulai pukul 15.30 WIB. Panitia dipastikan tidak menyediakan nonton bareng layar lebar di sekitar stadion.

Pendukung diharapkan tidak memaksa datang ke stadion jika mereka tiket mendapatkan pertandingan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X