Pernah di Persib, Shahar Ginanjar Janji Profesional Bela Persija

Kompas.com - 08/07/2019, 19:25 WIB
Shahar Ginanjar bergabung dengan Persija Jakarta dengan status pinjaman dari PSM Makassar, Senin (23/7/2018). MEDIA PERSIJAShahar Ginanjar bergabung dengan Persija Jakarta dengan status pinjaman dari PSM Makassar, Senin (23/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, berjanji untuk bersikap profesional jika diturunkan pada laga Liga 1 2019 kontra mantan klubnya, Persib Bandung.

Pertandingan Persija vs Persib resmi bakal diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Persija Vs Persib, Robert Alberts Bawa 20 Pemain

Shahar Ginanjar sendiri diyakini akan tampil sebagai kiper utama Persija dalam laga itu, mengingat penjaga gawang Andritany Ardhiyasa sedang cedera.

"Soal bertemu Persib, bukan soal laga pertama atau yang kedua, karena saya sudah keluar dari Persib dari 2015," ujar Shahar dalam siaran pers dari Persija Jakarta, Senin (8/7/2019).

"Jadi, lawan siapapun, saya sebagai mantan Persib tidak mau mempersoalkannya. Saya tetap kerja profesional. Di mana saya bekerja, saya akan mati-matian," tutur kiper kelahiran Purwakarta, Jawa Barat, pada 28 tahun silam itu.

Kendati begitu, Shahar tak menampik bahwa laga Persija vs Persib akan menjadi ajang adu gengsi.

Terlebih lagi, pertandingan Persija vs Persib merupakan partai big match bersejarah dalam sepak bola Indonesia. Kedua klub memiliki basis suporter yang terbilang besar.

"Saya pastikan pertandingan ini adu gengsi. Masalah taktik atau strategi, saya tidak mau ikut campur, saya hanya menjalankan intruksi pelatih," ucap Shahar.

Shahar juga memastikan bahwa dia dalam kondisi siap tampil untuk pertandingan kontra Persib besok lusa.

Secara fisik, memang ada kelelahan yang dia alami. Namun, Shahar optimistis bisa memberikan yang terbaik jika dipercaya untuk mengawal gawang Persija.

"Kelelahan itu mindset di pikiran saja. Kalau kita buang mindset itu, lelah ditutupi dengan semangat, saya rasa tidak masalah," kata Shahar yang memperkuat Persib pada medio 2012-2015.

Baca juga: Gagal di Piala Indonesia, Madura United Incar Juara Liga 1

Setelah cederanya Andritany, Shahar Ginanjar dipercaya sebagai penjaga gawang Persija pada sejumlah pertandingan.

Pelatih memainkan Shahar pada pertandingan Liga 1 2019 kontra Bali United dan PSS Sleman. Dari kedua laga itu, Shahar sukses menorehkan clean sheet alias tak kebobolan.

Shahar juga dipercaya untuk tampil dua laga leg semifinal Piala Indonesia melawan Borneo FC.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X