Persija Vs Persib, Robert Alberts Bawa 20 Pemain

Kompas.com - 08/07/2019, 18:23 WIB
Pemain Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United pada pekan kelima Liga 1 2019. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United pada pekan kelima Liga 1 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memboyong 20 pemain dalam lawatannya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, komposisi pemain yang dibawa ke Jakarta tidak berbeda dengan skuad yang diboyong ke Surabaya, saat menghadapi Persebaya pada pekan ketujuh, Jumat (5/7/2019) lalu.

"Karena tidak ada pemain kami yang mengalami cedera dan terkena sanksi, jadi, ke Jakarta, kami akan membawa 20 pemain yang sama saat pergi ke Surabaya," kata Robert di Bandung, Senin (8/7/2019).

Hanya memboyong 20 pemain ke Jakarta, artinya, ada 11 pemain yang tak dibawa, termasuk Beckham Putra Nugraha, yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional U-18 Indonesia.

Baca juga: CEO Persija Bersyukur Macan Kemayoran Bisa Hadapi Persib di SUGBK

Robert mengatakan, 10 pemain yang ditinggalkan di Bandung tetap diwajibkan berlatih.

Fabiano Beltrame dkk akan diikutsertakan dalam sesi latihan Blitar Bandung United, yang merupakan tim satelit Persib.

Pelatih asal Belanda itu juga akan terus memantau perkembangan latihan ke-10 pemain yang tidak dibawa ke Jakarta.

Sebab, tim pelatih Blitar Bandung United juga diwajibkan untuk memberikan laporan soal perkembangan latihan dari pemain yang ikut dalam latihan mereka.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung, Juli Ini Hadapi Persija, Bali United, dan Arema

"Sebelas pemain yang tidak bermain akan berlatih dengan Blitar Bandung United. Kami akan mendapat informasi dari laporan latihan mereka," katanya.

Menghadapi Persija, Persib dipastikan tidak mendapatkan dukungan langsung dari bobotoh.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X