Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wayne Rooney Larang Jadon Sancho Gabung Manchester United

Kompas.com - 08/07/2019, 16:20 WIB
Faishal Raihan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wayne Rooney memberi saran kepada Jadon Sancho untuk bertahan di Borussia Dortmund daripada hengkang ke Manchester United.

Jadon Sancho menjadi salah satu pemain muda dengan prospek menjanjikan.

Jebolan akademi Manchester City itu tampil memikat bersama Borussia Dortmund musim lalu dengan torehan 13 gol dan 19 assist di semua kompetisi.

Baca juga: Harga Tidak Masuk Akal, Man United Gagal Rekrut Jadon Sancho

Berkat catatan menariknya sepanjang musim 2018-2019 lalu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan kesempatan untuk pemuda 19 tahun itu tampil di tim senior.

Gareth Southgate memberi instruksi kepada Jadon Sancho pada pertandingan Inggris vs Rep. Ceko dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, 22 Marer 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Gareth Southgate memberi instruksi kepada Jadon Sancho pada pertandingan Inggris vs Rep. Ceko dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, 22 Marer 2019.

Tidak hanya Southgate, kegemilangan Sancho juga turut membuat Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Di tengah ketertarikan Man United, Wayne Rooney memberi saran agar Sancho tidak pindah ke Inggris untuk bergabung bersama Man United.

Rooney mendesak Sancho tetap melanjutkan kariernya di Jerman bersama Die Borussen, julukan Borussia Dortmund.

Baca juga: Pogba dan Lukaku Masuk Skuad Man United untuk Tur Pramusim

"Dortmund adalah klub hebat dengan penggemar fantastis, mereka memercayai pemain muda dan terlihat dari kemajuan yang telah Sancho buat dalam 12 bulan terakhir," kata Rooney.

Menurut Rooney, menit bermain reguler sangat krusial bagi pemain muda seperti Sancho.

"Saat ini, Sancho harus bertanya kepada dirinya sendiri apakah ia akan mendapatkan waktu bermain yang cukup seperti di Dortmund ketika ia memutuskan pindah atau hanya menjadi pemain cadangan," kata Sancho.

Baca juga: Solskjaer Desak Man United Beli Gelandang Newcastle United Ini

"Ia mendapat waktu bermain yang banyak di Dortmund, maka ia harus bertahan," ujar legenda Man United yang kini berseragam DC United itu.

Sancho sendiri telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pada November lalu dan Dortmund melabeli Sancho sebagai pemain "untouchable" alias tidak akan dijual.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Olahraga Dortmund, Micahel Zorc.

Baca juga: Raheem Sterling Terkesan dengan Kerja Keras Jadon Sancho

"Tidak, kami tidak menerima apa pun (tawaran), "kata Michael Zorc.

"Kami tidak mengharapkan apa-apa dan kami tidak menginginkan apa-apa karena dia ada dalam rencana kami. Dia akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan. Tidak ada yang perlu menghubungi," ucap Zorc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com