Alex Morgan, Prestasi dan Kontroversi Peraih Sepatu Perak Piala Dunia Wanita

Kompas.com - 08/07/2019, 09:56 WIB
Striker timnas putri Amerika Serikat, Alex Morgan, menerima Sepatu Perak pada Piala Dunia 2019. AFP/FRANCK FIFEStriker timnas putri Amerika Serikat, Alex Morgan, menerima Sepatu Perak pada Piala Dunia 2019.

KOMPAS.com - Striker timnas putri Amerika Serikat Alex Morgan berhasil membungkam kritik atas kontroversi selebrasinya dengan meraih Silver Boot atau Sepatu Perak di Piala Dunia Wanita 2019.

Alex Morgan dianugerahi Sepatu Perak seusai mengantarkan timnya meraih gelar juara dunia dengan mengalahkan timnas Belanda di laga final.

Bertanding di Parc Olympique Lyonnais, Perancis, Minggu (7/7/2019), Alex Morgan dkk menang dengan skor 2-0 atas Belanda.

Gol pertama timnas Amerika Serikat lahir setelah Alex Morgan dilanggar Stephanie van der Gragt di kotak penalti Belanda pada menit ke-61.

Seusai meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit tak ragu memberikan hadiah penalti kepada AS.

Megan Rapinoe yang mengeksekusi tendangan 12 pas itu, berhasil membuka keunggulan pasukan Negeri Paman Sam.

Berselang tujuh menit dari gol pembuka, AS sukses menggandakan keunggulan lewat tembakan Rose Lavelle yang bersarang di pojok gawang Belanda kawalan Sari van Veenendaal.

Tak hanya meraih gelar Piala Dunia 2019, timnas Amerika Serikat juga menambah kebanggaan dengan raihan titel individu yang dua strikernya, Alex Morgan dan Megan Rapinoe.

Alex Morgan meraih Sepatu Perak setelah mengoleksi enam gol di sepanjang Piala Dunia 2019.

Di sisi lain, Megan Rapinoe memborong dua gelar sekaligus, yakni Sepatu Emas atau Golden Boot dan Bola Emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X