Kompas.com - 08/07/2019, 07:03 WIB
Tim PS Tira Persikabo saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Semen Padang,  Minggu (7/7/2019) RAMADHANI/KOMPAS.comTim PS Tira Persikabo saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Semen Padang, Minggu (7/7/2019)

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan meyakini Semen Padang memiliki momentum untuk bangkit dan meraih kemenangan saat kedua tim berjumpa di Liga 1 2019.

Bentrok antara Semen Padang vs PS Tira Persikabo akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang pada Senin (8/7/2019) sore.

Semen Padang memang dalam kondisi yang kurang bagus menjelang pertandingan ini.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani di Liga 1 2019, Semen Padang belum pernah meraih kemenangan. Anak asuh Syafrianto Rusli itu hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Meski demikian, Rahmad Darmawan tidak mau meremehkan Semen Padang. Menurutnya, kondisi tersebut justru bisa membuat Semen Padang termotivasi untuk bangkit saat melawan Tira Persikabo.

“Setiap tim punya momentum untuk bangkit. Bisa di awal, di tengah, atau kapan saja. Kami selalu mewaspadai momentum tersebut. Untuk itu, saya mengingatkan pemain untuk selalu fokus pada pertandingan nanti,” ujar Rahmad Darmawan pada Minggu (7/7/2019).

Rahmad Darmawan mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan Semen Padang. Sebab, Semen Padang memiliki sejarah yang bagus di pentas sepak bola nasional.

Menurut dia, Semen Padang selalu berbahaya setiap bermain di kandang.

“Semen Padnag pernah meraih gelar juara ketika saya masih bermain di Persija. Dan yang perlu diwaspadai juga, Semen Padang selalu bermain bagus saat bermain di kandang, ini yang harus diingat,” kata Rahmad Darmawan.

Baca juga: Semen Padang Diminta Main dengan Mental-Fisik Kuat Vs Tira Persikabo

Para pemain PS Tira Persikabo sudah siap menghadapi pertandingan ini. Rahmad membawa 18 pemain untuk menghadapi pertandingan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X