Sebut Conmebol Korupsi, Messi Terancam Hukuman 2 Tahun

Kompas.com - 08/07/2019, 06:41 WIB
Lionel Messi meninggalkan lapangan pertandingan seusai dikartu merah wasit pada pertandingan perebutan posisi ketiga Copa America 2019 antara Argentina vs Cile di Arena Corinthians, 6 Juli 2019. AFP/EVARISTO SALionel Messi meninggalkan lapangan pertandingan seusai dikartu merah wasit pada pertandingan perebutan posisi ketiga Copa America 2019 antara Argentina vs Cile di Arena Corinthians, 6 Juli 2019.

KOMPAS.com - Megabintang timnas Argentina Lionel Messi kini terancam mendapatkan sanksi karena protes yang ia lancarkan kepada Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan ( Conmebol).

Setelah hanya mampu membawa Argentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019, Messi menyebut Conmebol telah melakukan korupsi.

Ia menyebut Brasil sudah di-setting untuk menjadi juara Copa America 2019.

"Saya tidak ikut menerima medali karena tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini. Brasil akan menjadi juara dan semuanya telah diatur untuk mereka," ucap Messi seusai laga perebutan tempat ketiga melawan Cile, Minggu (7/7/2019).

Baca juga: Argentina Vs Cile, Scaloni Tak Paham dengan Kartu Merah Messi

Setelah laga tersebut, Messi memang tak hadir dalam penyerahan medali perunggu untuk skuad Argentina.

Sebelumnya, ia bersama pemain Cile, Gary Medel, diusir wasit saat laga berjalan 37 menit.

"Saya pikir mereka memberi kartu merah karena kritik saya pada Copa America kali ini," ujar Messi.

Ucapan Messi tersebut ternyata bisa berbuntut panjang.

Seperti yang dilansir BolaSport dari AS, kapten timnas Argentina itu mungkin saja menghadapi skors atau larangan bermain di level internasional selama dua tahun, dengan catatan terbukti bersalah.

Messi dihadapkan pada pasal dalam regulasi Conmebol tentang "tuduhan, penghinaan, atau pelecehan integritas terhadap institusi atau secara personel".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X