Kalahkan Barito Putera U-20, Timnas U-19 Dianggap Belum Optimal

Kompas.com - 07/07/2019, 19:32 WIB
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDILFakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih kepala tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, menilai masih ada evaluasi dari timnya meski berhasil mengalahkan Barito Putera U-20 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/7/2019).

Pada pertandingan uji coba tersebut, timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol Sutan Zico.

Menurut Fakhri, koordinasi David Maulana dan kawan-kawan belum optimal. Ia pun berharap ke depannya hal tersebut bisa ditingkatkan.

Baca juga: Jadwal Final Piala Indonesia 2018, Persija Lebih Dulu Lakoni Laga Tandang

"Terlepas dari hasil, laga uji coba ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka dengan latihan yang sudah diberikan oleh kami tim pelatih," ujar Fakhri yang dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (7/7/2019).

"Koordinasi yang saya maksud adalah kekompakan tim, bagaimana menyatukan para pemain agar menjadi satu tim."

Laga uji coba itu terbilang cukup ketat karena Barito Putera U-20 mengerahkan kekuatan penuh.

Tampil menekan pertahanan lawan sejak awal, timnas U-19 asuhan Fakhri tak kunjung menjaringkan bola ke gawang Barito dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Masuk babak kedua, Fakhri mengganti beberapa pemain. Langkah itu terbukti ampuh.

Aliran serangan pasukan Garuda Muda menjadi lebih intens, sampai akhirnya Sutan Zico sukses menggetarkan jala gawang Barito Putera U-20.

Berawal dari proses build up dari lini belakang, Zico yang jeli membaca situasi pertahanan Barito, langsung merebut bola dari pemain lawan.

Ia kemudian langsung menendang bola ke arah gawang lawan untuk membawa timnas U-19 unggul 1-0.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X