Eks Kiper Liverpool Sebut Alisson Becker Sudah Layak Disebut Legenda

Kompas.com - 07/07/2019, 18:03 WIB
Alisson Becker mendapat penghargaan Kiper Terbaik Liga Inggris dan berhak mendapatkan Golden Glove Award seusai laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, 12 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISAlisson Becker mendapat penghargaan Kiper Terbaik Liga Inggris dan berhak mendapatkan Golden Glove Award seusai laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, 12 Mei 2019.

KOMPAS.com - Keberhasilan mencapai final Copa America 2019 membuat Alisson Becker dianggap semakin pantas menjadi legenda oleh eks pemain Liverpool.

Kiper tim nasional Brasil, Alisson Becker, menjadi bahan pembicaraan akibat prestasi gemilangnya dalam 12 bulan terakhir.

Ia berhasil mengemas rekor jumlah cleansheet baru pada musim perdananya bersama Liverpool.

Rekor tersebut dilengkapi Alisson dengan membawa The Reds menduduki peringkat kedua Liga Inggris serta menyabet trofi Liga Champions musim 2018-2019.

Baca Juga: Alisson Becker dan Timnas Brasil, Mimpi Buruk Lionel Messi

Kiper berusia 26 tahun tersebut bakal menambah prestasinya dengan trofi Copa America 2019.

Hal tersebut bisa dilakukan apabila Selecao mengalahkan Peru dalam laga final yang bakal digelar pada Minggu (7/7/2019) waktu setempat.

Trofi Copa America tahun ini bakal jadi yang pertama bagi Brasil setelah terakhir kali meraihnya pada 2007.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, performa mengkilap Alisson tersebut mendapat apresiasi dari mantan kiper Liverpool dan tim nasional Inggris, Ray Clemence.

Baca Juga: Resmi, Alisson Gunakan Nomor Punggung 1 Mulai Musim Depan

"Alisson Becker membuktikan dirinya sebagai kiper terhebat tahun ini," ucap Ray Clemence.

"Dia sungguh salah satu yang terbaik, legenda, dan hal ini bisa berlanjut setidaknya hingga 5-10 tahun ke depan," sambung Clemence.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X