Nyalon Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Sebut Didukung Kapolri

Kompas.com - 07/07/2019, 13:00 WIB
M Iriawan alias Iwan Bule menonton laga timnas Indonesia versus Vanuatu di SUGBK, Sabtu (15/6/2019). Redaksi Kompas.com (Dok. Pribadi)M Iriawan alias Iwan Bule menonton laga timnas Indonesia versus Vanuatu di SUGBK, Sabtu (15/6/2019).

KOMPAS.com - Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhanas), Komjen Pol. M. Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan restu dari Kapolri terkait pencalonan dirinya sebagai kandidat Ketua Umum PSSI.

"Beberapa bulan lalu sudah saya laporkan ke Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) dan Gubernur Lemhanas (Letjen TNI Agus Widjojo)," kata Iwan Bule, dilansir dari ANTARA.

Menurut Iwan Bule, Kapolri dan Gubernur Lemhanas sudah menitipkan pesan andai nanti dirinya menjadi orang nomor satu di PSSI.

Baca juga: Menantu Jokowi Siap Diduetkan dengan Iwan Bule di PSSI

Kedua tokoh itu meminta Iwan Bule berbuat semaksimal mungkin dan jangan sampai mengecewakan persepakbolaan tanah air.

Selain itu, Kapolri dan Gubernar Lemhanas juga menegaskan, tidak akan ikut campur dalam pencalonan Iwan Bule sebagai Ketum PSSI.

Sejauh ini, Iwan Bule sudah melakukan sosialisasi terkait pencalonannya itu, dimulai dari Jawa Barat dan kali terakhir di Jawa Tengah.

"Saya butuh masukan dan saran untuk kebaikan sepak bola Indonesia," ujar Iwan Bule seusai berdiskusi dengan para pelaku Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (6/7/2019).

Ia menambahkan, sosialisasi selanjutnya akan berlangsung di Jawa Timur.

"Selanjutnya akan disiapkan agenda bertemu dengan pelaku sepak bola di Jawa Timur dan daerah-daerah lainnya," imbuhnya.

Baca juga: Caketum PSSI Tegaskan Prestasi Timnas Harus Jadi Komitmen

Akhir-akhir ini, nama Iwan Bule digadang-gadang menjadi kandidat kuat Calon Ketua Umum PSSI

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X