Madura United Vs PSM, Sudah Saatnya Madura United Juara

Kompas.com - 07/07/2019, 10:20 WIB
Semain Madura United, Alfath Fathir saat preskon di Kantor Pojur Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (06/07/2019) sing. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSemain Madura United, Alfath Fathir saat preskon di Kantor Pojur Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (06/07/2019) sing.


KOMPAS.com - Pemain Madura United Alfath Fathier menilai bahwa tahun 2019 adalah momen yang tepat bagi timnya untuk menjadi juara.

Sebab, Madura United punya peluang besar untuk menjuarai Piala Indonesia 2018/2019.

Madura United telah mencapai semifinal Piala Indonesia. Mereka akan melakoni laga leg kedua semifinal dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Minggu (7/7/2019).

Meski kalah dengan skor 0-1 di leg pertama, kans Madura United untuk melaju ke final diyakini masih besar.

Bermain di kandang sendiri pada leg kedua, tentu membuat peluang Madura United untuk membalaskan dendam terbuka lebar.

"Mungkin buat Alfath pribadi dan semua pemain ini adalah pertandingan yang sangat penting sekali. Kami disana tertinggal 0-1 dan untuk besok harus mati-matian untuk melaju ke final dan berikan yang terbaik," ujar Alfath.

Baca juga: Madura United VS PSM, Tuan Rumah Berharap Tak Ada Adu Penalti

"Sudah saatnya tahun ini Madura United menjadi juara," kata dia menegaskan.

Alfath dipastikan turun membela Madura United pada laga melawan PSM. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu bakal dipercaya untuk menjadi winger, menggantikan posisi Andik Vermansah yang masih absen karena mengalami cedera hamstring.

Posisi natural Alfath adalah sebagai bek sayap. Namun, dia juga pernah bermain sebagai winger.

Baca juga: Pulih dari Cedera Kepala, Kiper Madura United Siap Main Lawan PSM

 

Pemain jebolan tim PON Jawa Barat itu telah bermain sebagai winger pada laga melawan PSM di pekan keenam Liga 1 2019, Kamis (4/7/2019) lalu.

"Itu menjadi motivasi tersendiri dan itu adalah kali pertama saya bermain sejak menit awal dan pertama juga menjadi penyerang. Jika dipercaya lagi, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik," ucap Alfath.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X