Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa dan Dukungan Bonek Jadi Penyemangat Amido Balde

Kompas.com - 07/07/2019, 09:40 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyerang Persebaya Surabaya asal Guinea-Bissau, Amido Balde, menjadi perbincangan seusai mencetak hattrick atau 3 gol ke gawang Persib Bandung.

Dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019) malam, Balde mencetak gol pada menit ke-34, 44, dan 58.

Baca juga: Final Copa America, Prediksi Brasil Vs Peru, Saatnya Tuan Rumah Juara

Selanjutnya, Persebaya kembali mencetak gol lewat Irfan Jaya pada menit ke-81 yang menyempurnakan kemenangan menjadi 4-0 atas Persib.

Dengan tambahan ini, Balde pun kini masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak (top skor) sementara Liga 1 2019 dengan torehan 4 gol.

Padahal, sebelumnya publik sempat mempertanyakan ketajaman Balde lantaran dianggal belum optimal saat awal musim kompetisi.

"Saya hanya berlatih dengan baik. Semua itu saya persembahkan untuk keluarga dan pastinya bonek," ujar Balde saat konferensi pers seusai pertandingan.

"Ketika saya gagal mencetak gol, semua kembali kepada Tuhan. Mungkin belum rezeki. Namun, bonek menyayangi saya lewat dukungan yang selalu mereka berikan."

Balde sendiri mengaku tidak ambil pusing dengan sorotan jumlah golnya. Selama ini, pemain berusia 28 tahun itu hanya fokus pada kedisiplinan dalam berlatih.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Copa America 2019, Brasil vs Peru

Selain Balde, ada 5 pemain lain yang juga telah mengoleksi 4 gol pada kompetisi Liga 1 2019.

Mereka adalah Beto Goncalves (Madura United), Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (PS Tira Persikabo), Dedik Setiawan (Arema FC), Flavio Beck Junior (Bhayangkara FC), dan Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com