MotoGP Jerman 2019, Lakukan Kesalahan, Marquez Tetap Pole Position

Kompas.com - 07/07/2019, 05:00 WIB
Marc Marquez di FP3 MotoGP Jerman Marc Marquez di FP3 MotoGP Jerman

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019, Sabtu (6/7/2019).

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu berhasil meraih catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 20,195 detik dan berhak start dari grid terdepan pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/72019) pukul 19.00 WIB. 

Marquez berhasil menyisihkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang akan start dari posisi kedua dan Maverick Vinales ( Monster Energy Yamaha) di urutan ketiga.

Baca juga: MotoGP Jerman 2019, Dovizioso Tidak Cari Podium

Dengan pole position ini, dominasi Marquez pada MotoGP Jerman ini semakin kentara.

Sejak sesi latihan bebas 1 (FP1), Marquez tidak pernah terlempar dari posisi tiga besar.

"Saya merasa tampil baik sejak sesi latihan bebas sampai kualifikasi ini," jelas Marquez saat menghadiri konferensi pers seusai kualifikasi MotoGP Jerman 2019.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman, Marquez Pole Position, Rossi Start Ke-11

Meskipun berhasil meraih pole position, Marquez mengakui dirinya sempat melakukan kesalahan kecil saat menjalani sesi kualifikasi 2 (Q2).

Akan tetapi, hal tersebut bisa diatasi sehingga Marquez berhasil mengamankan pole position.

"Di Q2 saya merasa lebih baik, walapun sempat membuat kesalahan kecil. Tetapi, saya tetap berusaha agar bisa membuat motor melaju lebih cepat dan akhirnya bisa pole position," kata Marquez lagi. 

Di sisi lain, nasib sial harus diterima pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Rider asal Italia itu harus start dari posisi ke-11 akibat mengalami crash di tikungan satu saat menjalani Q1.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X