Embargo Transfer, Lampard Akan Maksimalkan Pemain "Lapis Dua" Chelsea

Kompas.com - 06/07/2019, 17:40 WIB
Frank Lampard mengepalkan tangannya setelah peluit akhir dalam pertandingan leg kedua UEFA Champions League antara Chelsea vs Paris Saint-Germain di Stamford Bridge di London pada 8 April 2014. ADRIAN DENNIS/AFPFrank Lampard mengepalkan tangannya setelah peluit akhir dalam pertandingan leg kedua UEFA Champions League antara Chelsea vs Paris Saint-Germain di Stamford Bridge di London pada 8 April 2014.
|

KOMPAS.com - Frank Lampard menegaskan akan memberikan kesempatan bagi seluruh pemain Chelsea untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan.

Lampard resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Pria 41 tahun itu dipagari kontrak berdurasi tiga tahun dan akan menerima gaji sebesar 4 juta poundsterling (sekitar Rp71,1 miliar) per musim.

Baca juga: Persija Vs Persib, Bobotoh Dilarang Datang ke SUGBK

Tugas berat langsung menghampiri Lampard karena Chelsea sedang menghadapi embargo transfer plus kepergian Eden Hazard ke Real Madrid

Chelsea dikenai sanksi larangan transfer oleh FIFA selama dua tahap, masing-masing pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Sanksi diberikan setelah Chelsea dinilai melanggar aturan soal perekrutan pemain di bawah 18 tahun dari luar Inggris.

Situasi ini membuat Lampard mau tak mau harus menggantungkan diri pada pemain muda akademi Chelsea.

Baca juga: Satu-satunya Hal yang Disyukuri Lampard dari Larangan Transfer Chelsea

Chelsea tercatat memilik beberapa pemain muda yang sedang "menimba ilmu" di klub lain.

Mereka kemungkinan akan bergabung dengan beberapa pemain muda yang lebih dulu masuk skuad utama, seperti Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek.

Selain itu, Lampard juga mengisyaratkan bakal memaksimalkan dan memberi kesempatan bagi pemain "lapis dua" Chelsea musim lalu.

"Semua orang yang bergabung besok secara bertahap. Mereka memiliki kesempatan untuk menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan, sikap mereka, cara mereka bermain dan berlatih di pramusim dan seterusnya," kata Lampard.

Baca juga: Setelah Cech, Lampard Ajak Drogba dan Makelele Kembali ke Chelsea

“Setiap orang memiliki kesempatan. Saya tidak punya ide tentang siapa pun, saya sudah memiliki pengetahuan yang baik tentang skuad, tetapi saya perlu melihatnya bulan depan," sambungnya.

Skuad racikan Lampard akan diuji ketika melakoni partai persahabatan melawan Bohemian FC di Dublin, Irlandia, pekan depan.

Lampard bakal melakoni laga kompetitif pertamanya saat Chelsea bertandang ke markas Manchester United pada pekan perdana Liga Inggris 2019-2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X