Simon McMenemy Pantau Laga Persebaya Vs Persib

Kompas.com - 06/07/2019, 12:15 WIB
Pelatih Tim Nasonal (Timnas) Indonesia, Simon Mcmenemy menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 4-0 di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Tim Nasonal (Timnas) Indonesia, Simon Mcmenemy menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 4-0 di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7) malam.


KOMPAS.com - Keriuhan pertandingan Persebaya vs Persib Bandung, Jumat (5/7/2019), menarik minat pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Simon MCmenemy, untuk datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Tentu saja kedatangannya tak hanya untuk melihat serunya laga, tetapi juga memantau beberapa pemain yang sudah pernah dia panggil atau belum pernah dipanggil.

Pelatih asal Inggris ini mengakui kedatangannya untuk memantau beberapa pemain yang pernah dipanggil timnas Indonesia, seperti Irfan Jaya, Febri Hariyadi, hingga Otavio Dutra.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Ada Legenda Chelsea di Gelora Bung Tomo

"Tentu saya datang ke sini untuk melihat beberapa pemain seperti Irfan Jaya. Saya ingin tetap memantaunya karena dia pemain muda yang bagus," ucapnya.

"Febri (Hariyadi) juga dan Dutra yang sudah sembuh dari cedera meski dia masih harus pakai topeng," kata Simon.

Sementara itu, untuk potensi pemanggilan pemain yang lain, Simon enggan berbicara banyak.

Namun, dia memastikan dalam pikirannya sudah ada beberapa pemain yang layak dipanggil ke timnas Indonesia. 

Saat ini, menurut Simon, tugasnya hanya memantau pertandingan antara bulan Juli hingga September untuk melihat potensi pemain lain yang bisa memperkuat timnas Indonesia. 

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Pelatih Akui Pertahanan Maung Bandung Rapuh

"Di pikiran saya tentu ada, tetapi kita akan lihat antara sekarang hingga September, seperti Andritany yang sedang cedera, kami harus pastikan bagaimana kondisinya," katanya.

"Yang jelas, saya akan terus memantau pemain lain, entah datang langsung ke stadion atau menyaksikan di televisi," kata Simon.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X