Via Pernyataan Resmi, Atletico Nilai Barcelona-Griezmann Tak Sopan

Kompas.com - 06/07/2019, 09:03 WIB
Antoine Griezmann resmi meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018-2019. AFPAntoine Griezmann resmi meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018-2019.
|

KOMPAS.com - "Drama" terkait proses transfer striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dengan Barcelona terus berlanjut, bahkan berlarut dan memanas.

Terkini, Atletico Madrid menyebut Barcelona "tidak sopan atau tidak hormat" atas pendekatan mereka terhadap Antoine Griezmann, sebagai tanggapan komentar yang dibuat oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Atletico telah memerintahkan Griezmann untuk mengikuti pelatihan pramusim, meskipun sang pemain menyatakan pada dua bulan lalu bahwa dia meninggalkan klub.

Atletico menuduh striker asal Perancis itu bertindak dengan kurangnya rasa hormat dalam menegosiasikan kepindahan ke Barcelona.

Baca juga: Demi Dapatkan Neymar dan Griezmann, Barcelona Bisa Cuci Gudang Pemain

Dikutip dari SkySports, Atletico merilis pernyataan tegas di situs web mereka pada Jumat (5/7/2019), setelah Bartomeu mengungkapkan CEO klub telah mengadakan pertemuan dengan kepala Atletico, Miguel Angel Gil Marin, soal Griezmann.

Atletico mengklaim Griezmann dan Barcelona telah mulai mendiskusikan kepindahan ke Nou Camp pada Februari lalu dan menyetujui kesepakatan pada Maret, di tengah pertandingan babak 16 besar Liga Champions versus Juventus, saat Atletico kalah agregat 3-2.

Atletico Madrid menyatakan "ketidaksetujuan" mereka atas perilaku Barcelona dalam upaya mereka untuk menandatangkan Griezmann.

Baca juga: Pep Dukung Rencana Barcelona Datangkan Griezmann dan Neymar

Berikut ini adalah bunyi pernyataan pihak klub Atletico Madrid soal pendekatan yang dilakukan Barcelona dan Griezmann.

"Mengikuti kutipan hari ini dari Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu tentang pemain kami, Antoine Griezmann, Atletico Madrid ingin secara terbuka menyatakan bahwa:

Pada 14 Mei, Antoine Griezmann memberi tahu Diego Simeone (pelatih) dan Andrea Berta (direktur olahraga) tentang keputusannya untuk meninggalkan klub kami pada akhir musim.

Pada hari-hari setelah pertemuan itu, Atletico Madrid mengetahui bahwa FC Barcelona dan pemain telah mencapai kesepakatan pada Maret, khususnya pada hari setelah pertandingan Liga Champions melawan Juventus.

Mereka telah menegosiasikan ketentuan perjanjian sejak pertengahan Februari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X