Persebaya Store, Pererat Persaudaraan dan Tingkatkan Ekonomi Bonek

Kompas.com - 05/07/2019, 15:38 WIB
Persebaya Store menjual aneka pernak-pernik berkaitan dengan klub sepak bola kebanggaan Kota Pahlawan, Persebaya Surabaya. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPersebaya Store menjual aneka pernak-pernik berkaitan dengan klub sepak bola kebanggaan Kota Pahlawan, Persebaya Surabaya.

KOMPAS.com - Sekelompok pemuda terlihat berkumpul di depan sebuah bangunan dengan cat warna hijau di Jalan Slamet Nomor 11, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (4/7/2019) siang.

Di depan bangunan berarsitek modern itu, tersedia pula meja dan kursi kayu panjang yang disusun layaknya kafe tempat kopi masa kini.

Tempat itu rupanya adalah Persebaya Store yang menjual aneka pernak-pernik berkaitan dengan klub sepak bola kebanggaan Kota Pahlawan, Persebaya Surabaya.

Persebaya Store didesain sedemikian rupa agar menjadi tempat berkumpul yang nyaman dan menyenangkan bagi para suporter Persebaya atau Bonek. 

Menurut Muhammad Rizky Pratama selaku penanggung jawab toko menjelaskan bahwa Persebaya Store di Jalan Slamet dibuka kali pertama pada bulan Oktober 2018.

Di toko tersebut tak hanya menjual pernak-pernik resmi Persebaya, tetapi juga mengakomodir para Bonek yang memiliki usaha pakaian (clothing) terkait klub tersebut.

Persebaya Store juga tak hanya menyajikan merchandise seperti jersey atau jaket. Di sana tersedia pula aneka makanan dan minuman seperti es kopi susu.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Ruben Sanadi Bertekad Tak Kebobolan di Menit Awal

Suasana di Persebaya Store akan semakin ramai ketika menjelang laga seperti Shopee Liga 1 2019.

"Tujuannya untuk mempererat teman-teman bonek yang punya usaha clothing-an atau makanan. Jadi mereka bisa bergabung di store ini," ujar Rizky saat ditemui Kompas.com di tokonya.

Menurut Rizky, saat ini ada sebanyak 10 pengusaha yang menjajakan barang dagangannya di Persebaya Store. Mereka semua membayar biaya sewa tempat, dan menggunakan sistem bagi hasil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X