Hari Ini, Malaysia Tentukan Nasib Hendrawan Setelah Lee Chong Wei Pensiun

Kompas.com - 05/07/2019, 14:26 WIB
Hendrawan (kanan) tetap melatih di  Malaysia ThestarHendrawan (kanan) tetap melatih di Malaysia

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) dilaporkan bakal memutuskan nasib pelatih tunggal putra asal Indonesia, Hendrawan, pada hari ini, Jumat (5/7/2019).

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet, keputusan BAM itu akan disampaikan setelah mereka menggelar pertemuan coaching and training committee pada hari ini.

Sebelumnya, Hendrawan disebut menolak tawaran Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk menjadi pelatih kepala tunggal putri. Dia masih memegang komitmen terhadap tim nasional Malaysia, terutama Lee Chong Wei.

Baca Juga: Hendrawan Diminta Tetap Melatih Malaysia

Penolakan Hendrawan tersebut dikabarkan terjadi sekitar tiga bulan lalu, sebelum Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun.

Kini, Lee Chong Wei sudah mengumumkan gantung raket karena tak mendapat rekomendasi dari dokter yang merawatnya dari penyakit kanker hidung pada 13 Juni lalu.

"Sebelumnya, saya ditawari untuk kembali ke Indonesia, tetapi saya tolak karena komitmen saya bersama Lee Chong Wei belum selesai," ucap Hendrawan.

"Saya berjanji kepada Lee Chong Wei bahwa saya akan mendampinginya selama dia membutuhkan saya sampai kariernya berakhir. Setelahnya, saya akan memutuskan masa depan saya," kata pelatih yang akrab disapa Koh Wawan itu.

Sementara itu, Sekretaris Kehormatan BAM Datuk Ng Chin Chai mengisyaratkan bahwa Hendrawan kemungkinan akan melatih nomor lain di tim nasional Malaysia.

Baca Juga: Chong Wei Pensiun, Hendrawan Belum Terlalu Pikirkan Masa Depan Melatih

Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa tim tunggal putra nasional Malaysia sudah memiliki Misbun Sidek sebagai pelatih.

"Kami akan mendiskusikannya dengan anggota komite kami sebelum memutuskan peran baru Hendrawan," ucap Ng.

Hendrawan memulai perjalanan kariernya sebagai pelatih bulu tangkis di tim nasional Malaysia pada tahun 2010.

Lima tahun berselang, sosok kelahiran Malang, Jawa Timur, 47 tahun lalu itu, ditunjuk sebagai pelatih personal Lee Chong Wei.

Kini, seiring dengan mundurnya Lee Chong Wei sebagai atlet bulu tangkis, karier kepelatihan Hendrawan di tim nasional Malaysia menjadi tidak jelas. (Diya Farida Purnawangsuni)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X