Jelang 16 Besar Piala Afrika, Salah Absen dari Latihan Timnas Mesir

Kompas.com - 05/07/2019, 11:00 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Uganda vs Mesir dalam lanjutan Piala Afrika 2019 di Kairo, 30 Juni 2019. AFP/KHALED DESOUKIMohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Uganda vs Mesir dalam lanjutan Piala Afrika 2019 di Kairo, 30 Juni 2019.

KOMPAS.com - Jelang bergulirnya babak 16 besar Piala Afrika 2019, kabar kurang sedap diterima tim nasional Mesir.

Penyerang andalan mereka, Mohamed Salah, absen latihan karena menderita flu.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (Egyptian FA) menerangkan dalam akun media sosial mereka bahwa pelatih Javier Aguirre meminta agar Salah tidak berlatih terlebih dulu.

Baca juga: Tendangan Bebas Salah Antarkan Mesir Jadi Juara Grup Piala Afrika

Hal tersebut bertujuan agar penyerang Liverpool itu kondisinya tidak semakin memburuk saat laga melawan Afrika Selatan nanti.

Salah yang telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan fase grup Piala Afrika 2019 merupakan andalan lini depan Mesir.

Penyerang 27 tahun tersebut juga sukses menjadi ikon negaranya.

Baca juga: Nasihat Mo Salah soal Wanita Usai Rekannya Tersandung Skandal Seksual

Andai Salah absen dalam laga melawan Afrika Selatan, ini akan menjadi pukulan telak bagi sang juara tujuh kali Piala Afrika itu.

Meski lolos ke babak 16 besar dan melewatkan tiga pertandingan fase grup tanpa kebobolan, Mesir tak luput dari kritik.

Banyak penggemar Mesir yang merasa bahwa tim saat ini tidak sekuat tim yang sebelumnya, atau saat memenangi Piala Afrika tiga kali secara beruntun (2006-2010).

Pertandingan babak 16 besar antara Mesir vs Afrika Selatan rencananya akan digelar di Stadion Internasional Kairo, Minggu (7/7/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X