Arema FC Vs Persipura, Awal Kebangkitan Comvalius Bersama Singo Edan

Kompas.com - 05/07/2019, 07:30 WIB
Straiker baru Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam KOMPAS.com / ANDI HARTIKStraiker baru Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam

MALANG, KOMPAS.com - Striker Arema FC Sylvano Comvalius tampil memukau saat timnya melawan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (4/7/2019).

Meski tidak mencetak gol, pemain asal Belanda itu mampu menggedor pertahanan lawan. Bahkan, tiga gol kemenangan untuk Singo Edan semuanya berasal dari kakinya.

Tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, Comvalius kini tidak hanya menjadi tembok pemantul. 

Pada pertandingan kemarin, Comvalius mampu melakukan penetrasi serangan ke jantung pertahanan lawan. Dia juga menjadi arah serangan bagi Arema FC.

"Dia (Comvalius) membuktikan kualitasnya. Beberapa kali menang duel. Tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persipura Soroti Kondisi Lapangan Usai Kalah dari Arema FC

Milo mengatakan, sepak bola adalah tentang kerjasama tim. Menurutnya, Arema FC telah mampu menerapkan kebersamaan itu.

"Sepak bola bukan soal siapa yang mencetak gol dan membuat umpan. Hari ini secara keseluruhan pemain tidak egois. Pemain bermain layaknya sebuah tim," tutur dia menjelaskan.

Comvalius sempat menuai kritik. Pemain yang dijuluki Comvalion itu sempat dianggap tidak memenuhi ekspektasi selaku striker.

Baca juga: Hasil Liga 1, Komentar Pelatih Setelah Arema FC Menaklukkan Persipura

 

Comvalius merupakan rekrutan terbaru Arema FC menghadapi bergulirnya Liga 1 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X