Persebaya Vs Persib, Amido Balde Jadi Pemain Inti Lawan Maung Bandung

Kompas.com - 05/07/2019, 06:45 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde (tengah) saat pekan ke 6 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde (tengah) saat pekan ke 6 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore.


KOMPAS.com - Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, dipastikan turun sebagai pemain inti pada laga melawan Persib Bandung. 

Amido Balde sudah mendapat garansi dari pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. Dia bakal turun sejak menit pertama dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Absennya Osvaldo Haay yang menjalani tes masuk pegawai negeri sipil (PSN) membuat Djadjang bakal memainkan Amido Balde sejak awal.

Baca Juga: Akhiri Paceklik Gol, Amido Balde Dinilai Belum Sempurna

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu tidak ragu dengan pilihannya. Sebab, sang pemain dalam kondisi fit.

"Pasti saya siapkan Amido Balde dan kemarin dalam latihan di lapangan Deltras (Stadion Gelora Delta) kami sudah siapkan Balde untuk mengisi posisi Osvaldo yang tidak bermain. Balde kondisinya bagus," ujar Djanur.

"Saya pastikan bahwa dia akan saya mainkan sejak awal," tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persebaya menjamu Persib dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019. Duel klasik antara tim yang berkompetisi sejak era perserikatan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Hadapi Madura United, Persebaya Terancam Tak Diperkuat Amido Balde

Djanur menyebut Persebaya tidak berada dalam kondisi yang ideal secara fisik. Sebab, mereka baru saja menjalani pertandingan melawan Persela Lamogan pada Senin (1/7/2019).

Tidak banyak waktu yang dimiliki untuk mempersiapkan tim.

"Persiapan kami seperti saat lawan Persela, hanya punya waktu tiga hari. Satu untuk rest pasca-pertandingan, satu dipakai recovery dan satu untuk official training. Itu yang kami lakukan saat ini," tutur pelatih asal Majalengka.

Persib saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjulukan Maung Bandung ini mengumpulkan enam poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Secara keseluruhan, Persib baru mengantongi satu kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Ini yang membuat mereka ingin bangkit.

Sementara itu, Persebaya berada di posisi yang lebih bagus dari Persib, yakni keenam. Bajul Ijo mengumpulkan delapan poin dari lima laga yang sudah dimainkan.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.