Persebaya Vs Persib, Djanur Waspadai Kebangkitan Maung Bandung

Kompas.com - 04/07/2019, 22:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mewaspadai kebangkitan Persib Bandung yang baru saja menelan kekalahan dari Bhayangkara FC pada ajang Shopee Liga 1 2019.

Pernyataan itu disampaikan Djadjang jelang laga lanjutan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019) sore.

Baca juga: Foto Beckham dan Victoria Saat Menikah 20 Tahun Lalu

Pada laga Liga 1 2019 sebelumnya, Persib Bandung memang kalah 1-2 dari Bhayangkara FC di kandang mereka, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Nasib berbeda justru dialami Persebaya karena sukses mendulang dua kemenangan beruntun atas Borneo FC (23 Juni) dan Persela Lamongan (1 Juli).

Meski begitu, Djadjang enggan jemawa dengan hasil positif yang dicapai Bajul Ijo, julukan Persebaya. Ia menilai Persib bisa saja tampil mengejutkan.

"Besok situasinya berbeda. Persib dalam tekanan dan pasti akan mencoba bangkit dan punya motivasi lebih usai kekalahan sebelumnya," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Persebaya Store, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019).

"Kami tak boleh lengah. Kami pernah terpeleset dua kali di Gelora Bung Tomo. Kami harus waspadai Persib yang memiliki motivasi tinggi."

Sementara itu, kapten Persebaya, Ruben Sanadi, menyatakan optimismenya jelang laga kontra Persib.

Seiring berjalannya waktu, bek berusia 32 tahun asal Papua itu merasa performa Persebaya terus mengalami kemajuan.

Baca juga: Persija Luncurkan Akademi, Kerja Sama dengan La Masia Barcelona

"Dari beberapa laga terakhir, kami sudah menemukan cara bermain yang baik. Jarak pertandingan besok dengan sebelumnya memang pendek, tetapi kami sudah siap dengan laga besok," ucap Ruben.

Laga Liga 1 2019 antara Persebaya dan Persib akan diselenggarakan pada pukul 18.30 WIB.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat keenam klasemen dengan raihan 8 poin dari 5 laga.

Adapun Persib kini berada di urutan ke-10 dengan perolehan 6 poin dari 5 pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X