Persebaya Vs Persib, Hansamu Yama Ingin Bonek dan Bobotoh Jadi Teladan

Kompas.com - 04/07/2019, 21:45 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANABek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata.

KOMPAS.com - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, berharap pertandingan  Shopee Liga 1 2019 kontra Persib Bandung akan berjalan dengan lancar dan damai, terutama dari suporter kedua kubu.

Penggemar Persebaya yang biasa disebut bonek, serta pendukung Persib yakni bobotoh, selama ini dikenal sebagai dua kelompok suporter yang akur dan bersahabat.

Baca juga: Hasil Liga 1, Komentar Pelatih Setelah Arema FC Menaklukkan Persipura

Hansamu Yama pun ingin melihat persahabatan di antara bonek dan bobotoh terus terjaga dan menjadi teladan untuk suporter Indonesia lainnya.

"Pesan saya besok, pertandingan harus dijaga. Jangan sampai ada kerusuhan. Tetapi, kita tahu bahwa bonek dan bobotoh itu bersaudara," kata Hansamu saat ditemui Kompas.com di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019) sore.

"Pastinya, dengan adanya persaudaraan itu, bonek dan bobotoh bisa menjadi contoh untuk suporter lain dalam menunjukkan kekompakan dan kreativitas mereka," ucap dia.

Pada musim pertamanya sebagai pemain Persebaya, Hansamu Yama pun antusias untuk menjalani laga besar seperti melawan Persib.

Hansamu tahu betul bahwa kedua klub punya sejarah yang sama-sama besar dan ia bersyukur bisa terlibat dalam laga tersebut.

Baca juga: Foto Beckham dan Victoria Saat Menikah 20 Tahun Lalu

"Sebelumnya kan Persebaya pernah ketemu juga dengan Persib saat Piala Presiden. Atmosfernya itu rasanya sangat luar biasa," tutur Hansamu.

Untuk laga besok, Hansamu kemungkinan sudah bisa dimainkan setelah absen karena cedera lutut.

Cedera itu didapatkan Hansamu ketika menghadapi Borneo FC pada laga Liga 1 2019 yang berlangsung 23 Juni lalu.

Persebaya sedang dalam tren positif karena sukses mendulang dua kemenangan beruntun yakni atas Borneo FC dan Persela Lamongan.

Sementara itu, Persib bertanding dengan modal hasil negatif saat kalah di kandang dari Bhayangkara FC. Hasil minor tersebut diyakini jadi pelecut bagi mereka untuk bangkit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X