Liga 1, Robert Optimistis Persib Bisa Hentikan Performa Menanjak Persebaya

Kompas.com - 04/07/2019, 21:31 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbicara dalam konferensi pers setelah laga Persib melawan Bhayangkara FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbicara dalam konferensi pers setelah laga Persib melawan Bhayangkara FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Persib Bandung membidik kemenangan saat bertemu Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2019. Pelatih Persib, Robert Alberts, optimistis Maung Bandung bisa merealisasikan target tersebut.

Robert menyebut, persiapan Persib untuk melakoni laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019), sudah cukup bagus.

Lebih kurang satu pekan Persib melakukan persiapan. Robert berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik saat bentrok dengan Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Baca Juga: Strategi Persib Jelang Lawan Persebaya dan Persija

"Target kami dalam pertandingan ini adalah memainkan sepak bola yang bagus dan memastikan tiga poin bisa dibawa pulang ke Bandung," kata Robert dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis (4/7/2019).

Wajar bila Persib begitu menggebu untuk meraih tiga poin dalam lawatannya ke Surabaya. Maung Bandung ingin mengakhiri paceklik kemenangan setelah rentetan hasil buruk mereka dalam Liga 1 2019.

Seperti diketahui, dalam empat laga terakhir yang dilakoni, Persib gagal meraih kemenangan. Pangeran Biru hanya mampu meraih hasil tiga kali imbang dan sekali kalah.

Mirisnya, tiga dari empat hasil negatif tersebut diraih dalam laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib, Harapan Robert Rene soal Suporter di Indonesia

Namun, mengalahkan Persebaya bukan misi yang mudah bagi Persib. Robert pun mengakuinya, sebab Persebaya saat ini tengah dalam performa menanjak.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Setelah menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1, mereka kembali mendulang poin penuh dalam derbi Jatim melawan Persela Lamongan dengan kemenangan 3-2.

Namun Robert menegaskan, Persib tak gentar menghadapi Persebaya. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Persib akan meladeni permainan terbuka Persebaya agar pertandingan tersebut bisa menjadi hiburan bagi publik sepak bola Indonesia.

"Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang menarik. Persebaya menang pada laga sebelumnya sedangkan kami gagal di kandang," ujar mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Kami mampu menguasai ritme permainan dan membuat banyak peluang namun gagal memanfaatkannya. Kami harus memperbaiki itu dan kami harus bangkit sekarang," tegas Robert.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X