Kompas.com - 04/07/2019, 20:39 WIB
Ilustrasi Review Liga 1 2019 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoIlustrasi Review Liga 1 2019

KOMPAS.com - Madura United berhasil meraih hasil positif saat menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Kamis (4/7/2019), Madura United berhasil mengalahkan PSM dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah dihasilkan oleh gol bunuh diri Beny Wahyudi pada menit ke-27 dan Beto Goncalves (62').

Ini menjadi kekalahan pertama PSM pada Liga 1 2019 dari empat laga yang sudah dilakoni. Sementara itu, Madura United masih mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Raihan tiga poin ini pun membuat Madura United naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Mereka mengumpulkan total 13 angka dari lima laga yang sudah dimainkan, hanya tertinggal tiga angka dari Bali United di puncak.

Sebaliknya, PSM harus puas ada di urutan kedelapan. Mereka mengumpulkan total tujuh angka, tertinggal satu poin dari PSIS Semarang yang berada satu strip di atasnya. Namun, PSIS sudah bermain enam kali.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persipura Soroti Kondisi Lapangan Usai Kalah dari Arema FC

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah justru tertekan pada menit-menit awal babak pertama.

Tiga tendangan sudut berturut-turut diperoleh tim Juku Eja, julukan PSM, ketika laga baru berumur lima menit.

PSM memperoleh peluang pertama pada menit ke-19 melalui Marc Klok. Namun, bola hasil tendangan bebasnya masih belum tepat sasaran.

Tampil tertekan, Madura United berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-27.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X