Maju Calon Ketum PSSI, Moch Iriawan Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 04/07/2019, 12:40 WIB
Komjen Pol Mochamad Iriawan saat diwawancarai wartawan di Bandung, belum lama ini. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomjen Pol Mochamad Iriawan saat diwawancarai wartawan di Bandung, belum lama ini.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komjen Pol Mochamad Iriawan mantap masuk dalam bursa calon ketua umum PSSI periode 2020-2024.

Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu kabarnya sudah mendapatkan dukungan dari 11 Asprov PSSI dan beberapa klub.

Bila terpilih, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu bertekad untuk memajukan sepak bola Indonesia, yang dalam beberapa tahun terakhir cenderung merosot.

"Keinginan saya sepak bola Indonesia maju. Saya ingin punya prestasi. Ketika zaman saya, sepak bola Indonesia itu maju, itu saja buat saya cukup, lain-lain saya pikir sudah memberikan yang terbaik," kata Iwan Bule, saat ditemui di Bandung, belum lama ini.

Baca juga: 6 Stadion yang Ditetapkan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021

Iwan mengungkapkan, untuk merealisasikan keinginannya itu, dia akan konsentrasi pada proses pembinaan pesepak bola muda Indonesia.

Menurut dia, untuk menghasilkan pemain berkualitas untuk timnas Indonesia, perlu adanya regenerasi dan pembinaan pemain yang benar dan berkesinambungan.

"Kami perlu SDM, perlu pembinaan, kemudian anggaran digitalisasi data PSSI sarana prasarana, insya Allah kalau saya terpilih akan lakukan itu semua, termasuk pembinaan usia muda," katanya.

Tak hanya itu, Iwan juga bertekad untuk memberantas mafia di sepak bola Indonesia. Menurut Iwan, kehadiran mafia bola ini tak ubahnya parasit yang merusak marwah sepak bola Indonesia.

Baca juga: Australia Sambut Ajakan PSSI Helat Piala Dunia 2034

"Berantas mafia sepak bola juga itu never ending dan saya yakin kepolisian juga tidak berhenti untuk memberantas mafia karena kalau itu masih terjadi, saya yakin sepak bola Indonesia tidak akan maju," katanya.

Persib Bandung mantap dukung Iwan Bule

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X