Persija Vs PSS, Kemenangan yang Tak Mudah bagi Macan Kemayoran

Kompas.com - 04/07/2019, 12:20 WIB
Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan), selepas laga kontra Persela Lamongan. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan), selepas laga kontra Persela Lamongan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Persija Jakarta berhasil memenangi pertandingan melawan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/7/2019).

Pada laga itu, gol tunggal Macan Kemayoran, julukan Persija, dicetak oleh Marko Simic.

Terkait laga, meskipun menang, pelatih Persija, Julio Banuelos, menegaskan bahwa menghadapi PSS Sleman bukan hal yang mudah.

Selama 90 menit pertandingan dimulai, PSS Sleman memberikan perlawanan yang kuat.

"Kami tadi menyadari bahwa PSS Sleman adalah tim yang sulit dikalahkan," kata Julio Banuelos dikutip dari situs resmi Persija.

"Selama di liga, PSS belum menerima kekalahan, sementara kami sebagai tuan rumah dituntut untuk memenangi pertandingan," ujar Banuelos.

Baca juga: Persija Vs PSS, Macan Kemayoran Menang di Laga Kandang Perdana

Banuelos tetap senang dengan performa yang ditunjukkan para pemain Persija hingga berhasil meraih kemenangan.

Dia pun bersyukur Persija bisa memenangi laga kandang perdana pada musim ini.

"Kami sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan perdana di laga kandang. Kami mendapatkan tiga poin," kata pelatih berumur 48 tahun ini.

Baca juga: Bentrok Jadwal dengan Persija, Bhayangkara Ngungsi ke Stadion Madya

Selanjutnya, pelatih asal Spanyol itu langsung mengalihkan fokusnya ke laga terdekat melawan Borneo FC pada semifinal leg kedua Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu (6/7/2019).

Saat ini, Persija unggul agregat 2-1 atas Borneo FC, tetapi Julio tak mau meremehkan lawan.

"Kami fokus melawan Borneo yang terdekat, apalagi laga melawan Borneo bukan lawan mudah. Baru setelah itu kami pikirkan laga selanjutnya," tuturnya. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X