Pelatih Persebaya Sebut Persib Diuntungkan Waktu Istirahat Lebih Lama

Kompas.com - 04/07/2019, 09:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman.


KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sedang mempersiapkan tim menjelang laga melawan Persib Bandung di pekan keenam Liga 1 2019.

Pertandingan Persebaya vs Persib itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (5/7/2019).

Namun, kondisi skuad Bajul Ijo -julukan Persebaya- tidak ideal menjelang menghadai Persib. Sebab, Persebaya hanya memiliki waktu istrirahat empat hari setelah melakoni laga pekan kelima Liga 1 2019, Senin (1/7/2019) kemarin.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menilai Persib sedikit lebih diuntungkan. Skuad Maung Bandung -julukan Persib- memiliki waktu recovery yang lebih panjang satu hari jika dibandingkan Persebaya.

"Jelang lawan Persib, kembali bertemu jadwal yang kurang ideal. Buat mereka (Persib) diuntungan satu hari karena main hari Minggu dan kami main hari Senin," ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu.

"Jadi, mungkin mereka lebih bugar kalau hitung-hitungan waktu karena lebih lama satu hari," ujar Djanur lagi.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-7, Ada Big Match Persebaya Vs Persib

Untuk menyiasati minimnya waktu pemulihan kondisi yang didapat Persebaya, Djanur melakukan beberapa langkah.

Salah satunya dengan memberi porsi latihan berbeda pada pemain yang tampil pada laga terakhir, yakni saat melawan Persela Lamongan, Senin (1/7/2019) lalu.

Pada sesi latihan Persebaya yang digelar Rabu (3/7/2019) petang, Djanur dengan sengaja memberi istirahat pada pemain yang tampil inti di laga melawan Persela. Sementara itu, pemain lainnya mendapat latihan secara penuh.

Baca juga: Liga 1, Persebaya Kehilangan Tiga Pemain Inti Saat Jamu Persib

"Mereka hanya kami beri latihan joging selama 10 menit dan setelah itu mendapatkan menu relaksasi saja. Tapi, mereka tetap latihan, bukan tidak latihan," papar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X