Fakhri Ungkap 5 Kriteria Tentukan Skuad Timnas U-19 Piala AFF U-18

Kompas.com - 04/07/2019, 08:20 WIB
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDILFakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengungkap kriteria pemain yang akan dia pilih untuk menghadapi Piala AFF U-18 pada 6-19 Agustus 2019 di Vietnam.

Saat ini, Fakhri Husaini, bersama 33 pemain yang mengikuti seleksi, sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019.

Terkait pemilihan pemain yang akan dibawa, Fakhri akan memilih sesuai dengan kriteria.

Fakhri pun mengungkap lima kriteria yang dia pegang dalam menentukan pemain untuk timnas U-19.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-18 2019, Indonesia Berada di Grup Ringan

"Nantinya, di susunan pemain timnas U-19, kami akan benar-benar memilih pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam lima kriteria yang saya pegang," ujar Fakhri, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Lima kriteria adalah fisik, teknik, skill, taktik, dan mental," tuturnya.

Fakhri pun mengungkap alasan mengapa mengutamakan kriteria-kriteria tersebut untuk calon pemainnya di timnas U-19.

"Karena, hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," kata pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 pada 2018 lalu itu.

Baca juga: Seleksi Timnas U-19, Penilaian Fakhri Usai Pemain Jalani Tes Fisik

Fakhri Husaini siap menggelar seleksi Tim Nasional Indonesia U-19, Senin (22/4/2019)PSSI Fakhri Husaini siap menggelar seleksi Tim Nasional Indonesia U-19, Senin (22/4/2019)

Pada Piala AFF U-18, timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei.

Indonesia akan memulai pertandingan perdananya melawan Filipina pada tanggal 6 Agustus 2019 di Stadion Di An, Vietnam.

Fakhri mengatakan bahwa pasukannya akan menyiapkan diri sebaik mungkin dan bekerja keras menghadapi laga-laga Piala AFF U-18.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X