Liga 1, Persebaya Kehilangan Tiga Pemain Inti Saat Jamu Persib

Kompas.com - 03/07/2019, 23:04 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Oktavianus Fernando cidera saat Pekan 6 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya Oktavianus Fernando cidera saat Pekan 6 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore.


KOMPAS.com - Persebaya Surabaya kehilangan tiga pemain utama saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Ini membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, harus memutar otak.

Persebaya akan bersua Persib pada pekan ketujuh Liga 1 2019, Jumat (5/7/2019) malam WIB. Bajul Ijo akan bertindak sebagai tuan rumah di mana laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim berjulukan Bajul Ijo ini tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Tiga pilar utama tak bisa merumput karena alasan berbeda.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persebaya, Persib Asah Transisi dan Penyelesaian Akhir

Playmaker Damian Lizio sudah pasti absen karena mendapatkan kartu merah dalam laga sebelumnya ketika Persebaya menang 3-2 atas Persela Lamongan.

Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, punya dua opsi untuk menggantikan posisi Lizio.

"Sudah kami siapkan penggantinya. Di posisi yang sama dengan Damian Lizio itu ada Fandi Eko dan Rendi Irwan. Di antara kedua pemain itu yang sedang kami siapkan," ucap Djanur.

Selain Lizio, Djanur juga tidak bisa memainkan Osvaldo Haay. Sebab, pemain berusia 21 tahun tersebut harus pulang ke Jayapura.

Baca Juga: Demi Persebaya, Osvaldo Haay Tetap Main meskipun Cedera

Osvaldo akan menjalani tes masuk Pengawai Negeri Sipil (PNS). Dia tidak bisa diwakilkan oleh orang lain.

Satu lagi pemain inti yang absen adalah Oktafianus Fernando. Pemain yang selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir Persebaya ini mengalami cedera.

Oktafianus diprediksi belum sembuh saat Persebaya berjumpa Persib.

"Kami sudah pernah kehilangan beberapa pemain pilar inti tapi kami main bagus selama ini. Mudah-mudahan tidak memberi pengaruh besar pada kinerja tim secara keseluruhan," ujar mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X