Atletico Madrid Mulai Melirik Alexandre Lacazette

Kompas.com - 03/07/2019, 19:02 WIB
Alexandre Lacazette dikawal Harry Maguire pada pertandingan Liga Inggris, Leicester City vs Arsenal, di Stadion King Power, 28 April 2019. AFP/LINDSEY PARNABYAlexandre Lacazette dikawal Harry Maguire pada pertandingan Liga Inggris, Leicester City vs Arsenal, di Stadion King Power, 28 April 2019.

KOMPAS.com - Atletico Madrid mengarahkan bidikan kepada striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Pemain internasional Perancis tersebut diincar untuk menggantikan Antoine Griezmann.

Klub ibu kota Spanyol tersebut berpotensi kehilangan Griezmann pada bursa transfer musim panas ini. Sang penyerang masuk daftar belanja raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Guna mengantisipasi kemungkinan Griezmann meninggalkan Wanda Metropolitano, Atletico menjadikan Lacazette sebagai pengganti.

Hal ini tentu saja menjadi sinyal waspada bagi Arsenal. Klub berjulukan The Gunners tersebut harus berjuang keras untuk mempertahankan Lacazette serta rekannyanya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Barcelona Siap Bajak Lacazette

Dikutip dari Mirror, Arsenal berpotensi kehilangan pemain bintang karena mereka gagal meraih tiket Liga Champions pada musim depan.

Arsenal kalah bersaing dengan rivalnya sesama tim London, Tottenham Hotspur. Mereka gagal finis di posisi keempat karena terpaut satu angka dari Tottenham yang berhak mendapat jatah terakhir itu.

Kegagalan Arsenal ini tak lepas dari performa buruk mereka menjelang berakhirnya kompetisi Liga Inggris musim 2018-19. Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Arsenal pun gagal di pada final Liga Europa. Lagi-lagi rivalnya dari London, Chelsea, menjadi penghancur impian mereka untuk memperebutkan satu tiket Liga Champions melalui jalur kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.

Baca juga: Saat Masih Latih PSG, Emery Hampir Beli Lacazette

Pelatih Atletico, Diego Simeone, melihat timnya butuh striker untuk mengantisipasi kepergian Griezmann, yang selama ini menjadi mesin gol mereka.

Tampaknya usaha Atletico menggaet Lacazette bisa berjalan mulus. Pasalnya, tim berjulukan Los Rojiblancos ini akan tampil dalam Liga Champions musim depan setelah menjadi runner-up Liga Spanyol musim 2018-19.

Sebenarnya, Lacazette tak terlalu impresif pada musim lalu. Pemain yang digaet dari Lyon pada musim panas 2017 ini hanya menorehkan 13 gol di Liga Inggris dan mencatatkan 8 assist.

Meski demikian, Lacazette cukup mengesankan di pentas Liga Europa. Dia mencetak lima gol dan berperan membawa Arsenal tampil di Baku untuk melakoni partai final melawan Chelsea.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X