Jelang Hadapi Persebaya, Persib Asah Transisi dan Penyelesaian Akhir

Kompas.com - 03/07/2019, 18:40 WIB
Para pemain Persib melakoni sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Surabaya, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib melakoni sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Surabaya, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terus berbenah jelang berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2019.

Dalam sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Surabaya, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019), Persib banyak melatih untuk memperbaiki transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Latihan transisi dari menyerang ke bertahan dilakukan untuk mengantisipasi agar klub berjulukan Maung Bandung itu tak lagi kebobolan melalui proses serangan balik yang diterapkan lawan.

Dalam tiga pertandingan kandang terakhir menghadapi PS Tira-Persikabo, Madura United, dan Bhayangkara FC, gawang Persib sudah kebobolan empat gol.

Baca juga: Liga 1, Persib Kemungkinan Masih Tanpa Jupe Saat Lawan Persebaya

Tiga dari empat gol tersebut terjadi karena kesalahan antisipasi pemain belakang saat menghadapi serangan balik lawan.

Sementara itu, satu gol lainnya berasal dari kelengahan antisipasi situasi bola mati.

Tak hanya itu, transisi dari bertahan ke menyerang pun menjadi hal yang terus diasah Robert dalam sesi latihan tersebut.

Pelatih asal Belanda itu ingin agar timnya bisa membangun serangan dengan cepat ketika berhasil merebut bola dari lawan.

Baca juga: Vizcarra Berpeluang Main Saat Persib Lawan Persebaya

"Kami melihat kelemahan yang kami miliki dan karena banyak tim yang bisa dengan mudah membalas melalui serangan kami, kami harus bisa memperbaiki supaya lawan tidak mudah melakukan serangan balik," ucap Robert.

"Kami juga mencoba untuk lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang," ucapnya.

Tak hanya transisi, penyelesaian akhir yang menjadi masalah klasik Persib dalam empat pertandingan terakhir pun terus diperbaiki Robert.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X